banner 728x90
Ronny Kartika Sekda Bintan memaparkan persiapan untuk penilaian Kabupaten Layak Anak (KLA) tahun 2024 dalam rapat dengan kepala OPD, Selasa (20/2/2024). F- dok/suaraserumpun.com

Bintan Optimis Bisa Meningkatkan Predikat Madya ke Nindya Kabupaten Layak Anak (KLA)

Komentar
X
Bagikan

Bintan, suaraserumpun.com – Kabupaten Bintan optimis bisa meningkatkan predikat Madya naik ke Nindya sebagai Kabupaten Layak Anak (KLA) pada tahun 2024 ini. Hal itu disampaikan Sekda Bintan Ronny Kartika dalam rapat evaluasi dan persiapan penilaian Kabupaten Layak Anak (KLA) di ruang rapat II Kantor Bupati Bintan, Selasa (20/2/2024).

Ronny Kartika Sekda Bintan mengatakan, penilaian Kabupaten Layak Anak atau KLA ini merupakan program nasional, dengan target capaian Indonesia Layak Anak pada tahun 2030. Kabupaten Layak Anak ini menjadi tugas dan tanggung jawab bersama seluruh OPD yang ada.

Baca Juga :  Berebut Trofi World Cup 2022, Argentina Vs Kroasia, Perancis Versus Maroko

“Proses persiapan penilaian KLA secara mandiri sudah dimulai pada Februari, sampai Mei nanti. Ada kuisioner yang harus diisi dan dijawab. Kami harapkan pengumpulan data bisa dipercepat dan segera diinput ke Kementerian PPPA,” pinta Ronny Kartika.

Kepada seluruh Tim Gugus Tugas Kabupaten Layak Anak (KLA) Bintan, Ronny Kartika mengingatkan, agar melaksanakan tugas dengan sungguh-sungguh. Dan perlu dibentuk tim evaluasi yang tugasnya mengevaluasi sejauh mana persiapan telah dilaksanakan oleh OPD atau Gugus Tugas.

Kepala DP3KB Bintan Aryati menyampaikan, rapat koordinasi sebagai persiapan penilaian KLA agar Kabupaten Bintan dapat meningkat dari kategori atau tingkat Madya ke tingkat Nindya. Untuk itu diharapkan sinergi dari seluruh penanggungjawab cluster agar dapat mewujudkan hal tersebut.

Baca Juga :  Digembleng 3 Tahun di PPLP Kepri, Hari Ini Rafly Ramadhan Go to Timnas U18 Indonesia

Sebagai upaya menggesa hal tersebut perlu disiapkan administrasi dan data pendukung dari semua bidang terhadap data KLA yang berkaitan dengan fasilitas daerah. Sekda Bintan Ronny Kartika optimis, dengan sinergitas bersama Bintan akan dapat meningkatkan kategori penghargaan KLA yang telah diraih. (yen)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *