banner 728x90
Ipda Djuang Kanit Laka Lantas Polres Bintan menjelaskan kronologi mobil pikap menabrak truk rusak di Jalan Lintas Barat, Busung, Selasa (20/2/2024) pagi. F- yen/suaraserumpun.com

Mobil Pikap Pengangkut Cabai Menabrak Truk Rusak Pembawa Sembako di Lintas Barat

Komentar
X
Bagikan

Bintan, suaraserumpun.com – Satu unit mobil pikap pengangkut cabai dan sayur menabrak truk rusah pembawa sembako, di Jalan Lintas Barat, Selasa (20/2/2024) subuh tadi. Sopir mobil pikap BP 8195 BY tersebut dilarikan ke rumah sakit.

Laka lantas tersebut berawal ketika truk bermuatan sembako mengalami kerusakan di jalan Lintas Barat antara Busung dengan Simpang Lagoi, Selasa (20/2) subuh. Karena rusak, truk tersebut tak bisa dibawa ke luar jalan. Truk terparkir di atas bahu jalan. Tiba-tiba dari arah Tanjunguban (arah sama) datang mobil pikap dengan kecepatan tinggi. Mobil pikap tersebut berusaha mengelak ke arah kanan. Namun, tabrak tak bisa dihindar.

Baca Juga :  Pemprov Kepri dan BPH Migas Bahas Optimalisasi Penggunaan BBM

“Iya, pagi tadi ayah saya yang bawa mobil pikap ini. Dia sudah dibawa ke rumah sakit. Kondisinya luka ringan, meski mobil ringsek parah gini,” kata seorang pria yang mengaku anak dari sopir mobil pikap tersebut.

Kasat Lantas Polres Bintan AKP Khapandi melalui Kanit Laka Lantas Polres Bintan Ipda Djuang menyampaikan, pada saat kejadian truk warna kuning BP 8442 BY tengah mengalami kerusakan akibat pecah ban.

“As propelernya rusak. Sehingga tidak bisa bergerak lagi dan terparkir di bahu jalan,” ungkapnya di lokasi kejadian.

Baca Juga :  Pemulangan Ribuan PMI Via Batam, Gubernur Kepri Menunjuk Danrem Jadi Ketua Satgassus

Ipda Djuang memperkirakan kejadian terjadi sekira pukul 05.30 WIB. Truk muatan sembako yang berhenti di bahu jalan akibat mengalami kerusakan tiba-tiba ditabrak dari arah belakang.

“Sopir truk lagi santai di bagian depan di luar badan jalan, kaget. Dia sudah keluar dari truk, sambil menunggu dongkrak. Sopir itu kaget, karena truknya bergerak akibat ditabrak dari arah belakang,” kata Djuang.

Akibat kejadian tersebut, sopir mobil pikap yang melaju dari arah Tanjunguban ke arah Tanjungpinang menabrak bagian belakang truk dan mengalami rusak parah akibat benturan keras.

Baca Juga :  Real Madrid Gagal, Atletico Jawara LaLiga Spanyol Musim 2020-2021

“Tapi kami barusan dapat informasi, kondisi sopir pikap hanya mengalami trauma dan luka ringan,” sebutnya.

Mobil pikap pengangkut cabai dan sayur ringsek serta digerek usai menabrak truk rusak di Jalan Lintas Barat, Selasa (20/2/2024) pagi. F- yen/suaraserumpun.com

Pascakejadian, arus lalu lintas di Jalan Lintas Barat sempat terganggu karena truk yang rusak masih berada di bahu jalan dan menutup separuh jalan. Polisi yang berada di lokasi kejadian berusaha mengatur arus lalu lintas dan membersihkan serpihan kaca di tengah jalan. (yen)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *