banner 728x90
Danrem 033/WP Brigjen Jimmy Watuseke dan Bupati Bintan Roby Kurniawan memberikan keterangan pers usai pembukaan TMMD ke-119 di GOR Megat Alang Perkasa, Desa Busung, Selasa (20/2/2024). F- yen/suaraserumpun.com

Misi TMMD Ke-119 di Bintan, Bangun Semenisasi Jalan Menuju SDIT An Nahl

Komentar
X
Bagikan

Bintan, suaraserumpun.com – TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-119 yang dilaksanakan Kodim 0315/Tanjungpinang di bawah Korem 033/Wira Pratama Kepri resmi dibuka, Stadion Megat Alang Perkasa, Desa Busung, Sri Kuala Lobam, Bintan, Selasa (20/2/2024) pai. Misi TMMD ke-119 di Bintan ini, membangun semenisasi di Jalan Perjuangan menuju SDIT An Nahl, Kelurahan Teluk Lobam, Seri Kuala Lobam.

TMMD ke-119 tahun 2024 dibuka secara resmi oleh Bupati Bintan Roby Kurniawan, dihadiri Danrem 033/WP Brigjen TNI Jimmy Watuseke, serta Forkopimda Kabupaten Bintan.

Dandim 0315/Tanjungpinang Letkol Inf Eka Ganta Chandra SIP MIP melaporkan, TMMD ke-119 tahun ini merupakan program pusat dan juga mendapatkan dukungan penuh dari Pemerintah Kabupaten Bintan. Pada TMMD ini dibangun jalan semenisasi menuju sekolah SDIT An Nahl, Teluk Lobam. Pembangunannya dilaksanakan secara gotong royong, TNI dan masyarakat.

Baca Juga :  Pesan Roby Kurniawan Saat Pelantikan Pengurus LAM Kecamatan Se-Bintan

“Semenisasi jalan tersebut sepanjang 570 meter, dengan lebar 4 meter dan tingginya 15 sentimeter. Pembangunan jalan menuju sekolah ini berlokasi di jalan menuju SDIT An Nahl, Kelurahan Teluk Lobam, Kabupaten Bintan,” sebut Dandim saat menyampaikan laporan pada upacara pembukaan TMMD ke-119 di GOR Megat Alang Perkasa Desa Busung.

Jalan yang dibangun tersebut, kata Letkol Inf Eka Ganta Chandra, tentunya sangat bermanfaat bagi masyarakat. Terutama bagi pelajar yang ingin menuju sekolah SDIT An Nahl. Karena jalanan tersebut merupakan akses utama di wilayah tersebut.

“Pembangunan jalanan ini selesai selama 30 hari. Dalam pelaksanaannya juga akan diawasi oleh pusat,” sebut Dandim 0315/Tanjungpinang.

Baca Juga :  Roby Kurniawan Merevolusi Pelayanan, RSUD Bintan Mencapai Akreditasi Paripurna

Selain pembangunan jalan menuju SDIT An Nahl, misi TMMD ke-119 di Bintan juga dilaksanakan kegiatan fisik berupa pembangunan RTLH dan pembuatan dua unit sumur untuk warga. Kegiatan ini berasal dari bantuan Baznas Kabupaten Bintan. Bantuan tersebut diserahkan langsung Ketua Baznas Kabupaten H Suryono kepada Dandim 0315/Tanjungpinang untuk melaksanakan pada Program TMMD tersebut sebesar Rp 55,494 juta.

Sedangkan bantuan dari Pemkab Bintan untuk TMMD ke-119 ini sebesar Rp1 miliar. NPHD bantuan dari Pemkab Bintan tersebut ditandatangani oleh Bupati Bintan Roby Kurniawan bersama Dandim 0315/Tanjungpinang Letkol Inf Eka Ganta Chandra.

Brigjen TNI Jimmy Watuseke Danrem 033/WP Kepri menyampaikan, kegiatan TMMD ke-119 dilaksanakan berkat dukungan penuh dari Pemkab Bintan. Kegiatan semenisasi jalan menuju SDIT An Nahl tersebut amat membantu warga, terutama para pelajar di daerah tersebut.

Baca Juga :  FIFA Mencoret Indonesia sebagai Tuan Rumah Piala Dunia U-20, Akmal: Mereka yang Bikin Gaduh Harus Bertanggung Jawab

“Seperti yang disampaikan Pak Bupati (Bintan), misi TMMFD ke-119 ini sangat membantu masyarakat,” ungkap Jimmy Watuseke saat memberikan keterangan pers.

Danrem 033/WP menambahkan, kegiatan pembukaan TMMD ke-119 tahun ini dibarengi dengan beberapa kegiatan sosial lainnya. Di antaranya pengobatan gratis, khitanan massal, pelayanan KB, serta seminar bela negara.

Bupati Bintan Roby Kurniawan menyerahkan alat kerja kepada personel TNI, Polri dan BPBD Bintan pada pembukaan TMMD ke-119 di GOR Megat Alang Perkasa Desa Busung, Selasa (20/2/2024). F- dok/suaraserumpun.com

Bupati Bintan Roby Kurniawan mengucapkan terima kasih kepada TNI yang melaksanakan lagi kegitaan TMMD di Bintan, dengan membangun akses jalan warga menuju SDIT AN Nahl di Teluk Lobam.

“Kami sangat berterima kasih kepada TNI, Pak Danrem dan Pak Dandim yang sudah melaksanakan TMMD di Kabupaten Bintan,” ucap Roby Kurniawan. (yen)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *