banner 728x90
Hendry Ch Bangun Ketua PWI Pusat melantik kepengurusan PWI Pusat periode 2023-2028 di Candi Bentar, Ancol, Jakarta dalam rangkaian kegiatan HPN 2024, Minggu (18/2/2024). F- pwi

Hendry Ch Bangun Melantik Kepengurusan PWI Pusat di Candi Bentar Ancol

Komentar
X
Bagikan

Jakarta, suaraserumpun.com – Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Hendry Ch Bangun melantik kepengurusan PWI Pusat periode 2023-2028. Pelantikan dilaksanakan dalam rangkaian kegiatan Hari Pers Nasional (HPN) 2024 yang digelar di Candi Bentar, Ancol, Jakarta, Minggu (18/2/2024) siang.

Usai melantik, Hendry CH Bangun kemudian menyampaikan secara singkat rangkaian puncak peringatan HPN 2024 yang telah berlangsung sejak Jumat (16/2/2024), mulai dari penanaman mangrove di Angke, pembagian 10 ribu bibit buah di acara car free day, seminar Ikatan Keluarga Wartawan Indonesia (IKWI), Rekernas Seksi Wartawan Olahraga (SIWO) PWI, dan berbagai kegiatan lainnya.

Baca Juga :  Buat Korban Kebakaran di Tambelan, Pemkab Bintan Membantu Pengurusan Dokumen Kependudukan Terbakar

“Dan siang ini usai pelantikan akan dilangsungkan Konferensi Kerja Nasional PWI, besok ada berbagai seminar, dan puncak HPN akan digelar pada lusa, Selasa, 20 Februari yang akan dihadiri oleh Presiden Joko Widodo,” ungkap Hendry.

Hendry juga menyampaikan empat program prioritas PWI ke depan, yakni peningkatan kompetensi wartawan dengan menyelenggarakan Uji Kompetensi Wartawan (UKW) di seluruh provinsi termasuk PWI Khusus Solo. UKW sendiri telah dimulai dan sudah terlaksana di 10 provinsi.

Kemudian menyelenggarakan Sekolah Jurnalistik Indonesia (SJI), peningkatan wawasan kebangsaan, dan keempat pembangunan Graha Pers Pancasila di Yogyakarta.

Baca Juga :  Janji Kementerian LHK, Hutan Lindung untuk Pengembangan Bandara RHA Karimun Segera Diputihkan

Hendry berharap program-program tersebut dapat terlaksana dengan baik dengan catatan semua pengurus bekerja dengan maksimal. Menjalin kerja sama dengan pengurus di daerah.

“Pesan saya, mulailah bergairah membangun PWI dari pusat hingga daerah,” kata Hendry.

Usai dilantik, pengurus PWI Daerah memberikan ucapan selamat dengan mengalaminya satu persatu termasuk dilakukan oleh Ketua PWI Kepri, Andi.

“Dengan semangat yang diberikan oleh Ketua Umum Bang Hendry CH Bangun kita yakin program-program yang telah dibuat oleh PWI Pusat akan terlaksana. Kita di daerah siap mendukung dan menjalankan program-program tersebut,” kata Andi usai mengikuti proses pelantikan tersebut. (yen)

Baca Juga :  81.071 KK Penerima Bantuan PPKM Darurat di Kepri, Cek Kriterianya

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *