banner 728x90
Ansar Ahmad Gubernur Kepri mencoba naik ke kokpit pesawat tempur Hawk 100/200 TNI AU Skadron Udara 1 Lanud Pontianak, saat tiba di Bandara RHF Tanjungpinang, Jumat (16/2/2024). F- diskominfo kepri

Gubernur Kepri Mencoba Kokpit Pesawat Tempur Hawk 100/200 TNI AU

Komentar
X
Bagikan

Tanjungpinang, suaraserumpun.com – Gubernur Kepulauan Riau H Ansar Ahmad turut serta menyambut kedatangan tiga pesawat tempur Hawk 100/200 TNI AU Skadron Udara 1 Lanud Supadio Pontianak, di Bandara Raja Haji Fisabilillah (RHF) Tanjungpinang, Jumat (16/2/2024). Pada kesempatan tersebut, Gubernur Kepri pun mencoba naik ke kokpit pesawat tempur Hawk 100/200 TNI AU tersebut.

Kedatangan Pesawat Hawk 100/200 TNI AU “Elang Khatulistiwa” di Kota Tanjungpinang adalah dalam rangka pelaksanaan misi latihan maverick dan terbang jelajah. Misi tersebut dipimpin oleh Komandan skadron 1 Letkol PNB M. Syaifudin. Misi ini dimulai pada tanggal 16 Februari 2024 yang melaksanakan terbang jelajah dan maverick dengan rute Lanud Supadio Pontianak menuju Lanud RHF Tanjungpinang dan dilanjutkan pada tanggal 17 Februari 2024 berangkat melanjutkan misi latihan dan terbang jelajah dari Lanud RHF Tanjungpinang menuju Lanud Roesmin Noerjadi Pekanbaru

Baca Juga :  Peresmian Gereja St Fransiskus Asisi, Gubernur Kepri Bantu Mesin Genset

Dengan kunjungan pesawat ini di Tanjungpinang, maka Komandan Lanud RHF Kolonel PNB Andi Nur Abadi menggagas penyelenggaraan Open Base dan Static Show untuk masyarakat Kota Tanjungpinang dan sekitarnya agar dapat melihat secara langsung alutsista pesawat kebanggaan TNI Angkatan Udara.

Selain tiga pesawat Hawk 100/200 TNI AU, Kegiatan Open Base dan Static Show ini juga melibatkan Pesawat Heli H-225m/h-2215 dari Skadron Udara 8 Lanud Atang Sanjaya Bogor, dan Pesawat Hercules C-130 dari Skadron 33 Lanud Sultan Hasanudin Makassar.

Baca Juga :  Empat Personel Polres Bintan Mendapat Penghargaan sebagai Polisi Teladan

Dalam kesempatan itu, Gubernur Kepri Ansar Ahmad juga dikukuhkan sebagai Warga Kehormatan Pangkalan TNI AU Raja Haji Fisabilillah. Bersama Gubernur Kepri Ansar Ahmad, dikukuhkan juga Kas Kogabwilhan I Mayjen TNI Bosco Haryo Yunanto, Danrem 033/WP Brigjen TNI Jimmy Watuseke, Kapolda Kepri Irjen Pol Yan Fitri Halimansyah, Kabinda Kepri Brigjen TNI Bonar Panjaitan, Wakajati Kepri Rini Hartatie, Pj Wali Kota Tanjungpinang Hasan SSos, Wakil Bupati Bintan Ahdi Muqsith, serta para Forkopimda Kepri, Tanjungpinang, dan Bintan.

Gubernur Kepri Ansar Ahmad usai acara mengapresiasi Lanud RHF sebagai pengagas acara ini. Gubernur mengatakan ini dapat dijadikan sebagai hiburan dan sarana pendidikan bagi masyarakat dan pelajar.

Baca Juga :  Tujuannya Sumbawa-NTB, Hampir 1 Kilogram Sabu Malah Direbus di Polres Bintan

“Sekaligus membangun semangat kedirgantaraan bagi anak-anak kita, memperkenalkan beberapa alutsista yang hari ini digunakan,” kata Gubernur Kepri.

Kemudian bicara masalah kedaulatan, Gubernur Kepri Ansar Ahmad menekankan pentingnya perhatian pemerintah pusat dalam meningkatkan intensitas pengawasan.

“22 pulau terdepan di Kepri ini kan penuh potensi, maka pengawasan-pengawasan melalui udara, laut mesti terus ditingkatkan intensitasnya,” harap Gubernur Kepri.

Gubernur Kepri Ansar Ahmad didampingi Danlanud RHF Kolonel PNB Andi Nur Abadi pun sempat mencoba kokpit satu dari tiga pesawat tempur Hawk 100/200 TNI AU tersebut. (Advertorial)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *