banner 728x90
Bupati Bintan Roby Kurniawan kampanye zero carbon atau emisi net zero dengan mengendarai sepeda motor listrik menuju TPS pada hari pemungutan suara Pemilu 2024, Rabu (14/2/2024) pagi. F- yen/suaraserumpun.com

Roby Kurniawan Kampanye Zero Carbon dengan Sepeda Motor Listrik pada Hari Pemungutan Suara

Komentar
X
Bagikan

Bintan, suaraserumpun.com – Bupati Bintan Roby Kurniawan ternyata memiliki dua misi pada hari pemungutan suara Pemilu 2024, Rabu (14/2/2024). Selain menggunakan hak pilihnya di bilik suara, Roby Kurniawan melakukan kampanye zero carbon atau emisi net zero, pada hari pemungutan suara Pemilu 2024 ini.

Sebelum menggunakan hak pilih untuk menentukan pemimpin bangsa, Roby Kurniawan bersama istrinya Hafizha Rahmadhani melakukan kampanye zero carbon. Menuju Tempat Pemungutan Suara (TPS), dari rumahnya di komplek perumahan Batu Tujuh, Roby Kurniawan menggunakan sepeda motor listrik Nopol BP 2024 PG, warna kuning. Identik dengan ‘Partai Golkar’.

Roby Kurniawan berboncengan dengan Hafizha Rahmadhani menggunakan helm kuning les putih dan hitam menuju TPS 002 Kelurahan Melayu Kota Piring. Sepanjang jalan, Roby Kurniawan dengan sepeda motor listriknya, menjadi perhatian publik. Sekitar pukul 07.25 WIB, Roby Kurniawan tiba di halaman TPS tersebut. Di TPS tersebut, Gubernur Kepri H Ansar Ahmad SE MM dan Hj Dewi Kumalasari sudah tiba lebih awal.

Baca Juga :  Lahan Ekstambang Bauksit di Bintan Disulap Jadi Ruang Terbuka Hijau

Di TPS 002 Kelurahan Melayu Kota Piring, Roby Kurniawan pun menjadi perhatian. Pandangan warga dan insan pers hingga petugas di TPS maupun para saksi yang hadir, tertuju pada sepeda motor yang dikendarai Bupati Bintan ini.

“Hari ini pada pemungutan suara Pemilu 2024, saya sengaja datang ke TPS pakai sepeda motor listrik, untuk mengampanyekan zero carbon atau emisi net zero. Kan sesuai anjuran Pak Presiden, kita diharapkan melakukan upaya net zero emissions, atau zero carbon. Makanya kita kampanye zero carbon ini dengan menggunakan sepeda motor listrik,” kata Roby Kurniawan Bupati Bintan.

Baca Juga :  BP3MI Kepri dan Polres Karimun Menyosialisasikan Pencegahan Penempatan Non Prosedural PMI

Roby Kurniawan menyampaikan, pada era sekarang, mesti ada peralihan kendaraan BBM ke kendaraan listrik untuk mewujudkan zero carbon itu. Sebab, peralihan kendaraan BBM ke kendaraan listrik itu, berpengaruh besar terhadap keberlangsungan lingkungan sehat

“Kita sih mengajak untuk beralih ke kendaraan atau sepeda motor listrik, bukan memaksa. Misinya kan kampanye zero carbon atau emisi net zero itu,” ujar Roby Kurniawan.

Gubernur Kepri Ansar Ahmad duduk di sepeda motor listrik sambil menunggu waktu pencoblosan Pemilu 2024 di TPS 002 Kelurahan Melayu Kota Piring, Kota Tanjungpinang, Rabu (14/2/2024). F- yen/suaraserumpun.com

Tak hanya Roby Kurniawan. Gubernur Kepulauan Riau (Kepri) H Ansar Ahmad juga sempat berpose dengan sepeda motor listrik milik Bupati Bintan. Menurut Ansar Ahmad, sepeda motor listrik ini tak cuma menyehatkan lingkungan. Tapi, perkembangan teknologi mampu menciptakan kendaraan tanpa bahan bakar minyak.

Baca Juga :  Rp300 Juta untuk Korban Banjir di Natuna, Pemprov Kepri Kirim Logistik ke Tambelan

“Dengan sepeda motor listrik ini, kita cukup mencasnya (charge) selama dua jam. Dan hemat dari sisi ekonomi,” kata Ansar Ahmad singkat. (yen)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *