banner 728x90
Bupati Bintan Roby Kurniawan bersama Ketua KPU Bintan Haris Daulay dan Kapolres Bintan AKBP Riky Iswoyo melepas secara resmi pendistribusian logistik Pemilu 2024 dari Kantor KPU ke Sekretariat PPK, Senin (12/2/2024). F- ox/suaraserumpun.com

Bupati Bintan hingga Kapolres Menyaksikan Pendistribusian Logistik Pemilu, KPU: Kini Sudah Tiba di PPK

Komentar
X
Bagikan

Bintan, suaraserumpun.com – Bupati Bintan Roby Kurniawan hingga Kapolres Bintan AKBP Riky Iswoyo menyaksikan pendistribusian logistik Pemilu 2024 di Kantor KPU Bintan, Senin (12/2/2024) pagi. KPU Bintan pun memastikan, logistik yang didistribusikan tersebut, kini sudah tiba di PPK.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bintan melakukan pendistribusian logistik pemilu tahap 2 untuk ke sembilan kecamatan di wilayah Kabupaten Bintan, Senin (12/2/2024) pagi. Pendistribusian logistik pemilu 2024 ini, KPU menggunakan jasa PT Pos Indonesia sebagai armada untuk pengangkutan logistik untuk keperluan Pemilu ke kecamatan.

Pelepasan pendistribusian logistik Pemilu di Kantor KPU Bintan, secara simbolis dilakukan oleh Bupati Bintan Roby Kurniawan, Dirkrimsus Polda Kepri Kombes Pol Putu Yudha, Kapolres Bintan AKBP Riky Iswoyo, Kajari Bintan I Wayan Eka Widdyara serta Danramil 01 Bintan Utara Kapten Dede. Serta ketua dan komisioner KPU Bintan dan Bawaslu Bintan.

Baca Juga :  Perlu Kebijakan yang Berani untuk Menekan Inflasi

Ketua KPU Bintan, Haris Daulay menyampaikan, pendistribusian logistik ke kecamatan ditargetkan selesai hari ini. Sesi pertama, logistik yang diangkut menggunakan 4 truk box Pos Indonesia menuju pelabuhan Sei Nam untuk dibawa ke Kecamatan Mantang, Pelabuhan Pantai Indah menuju Kecamatan Bintan Pesisir serta Kecamatan Bintan Timur.

Sedangkan tahap kedua, lanjut Haris, logistik dikirim ke Kecamatan Bintan Utara, Seri Koala Lobam serta Teluk Sebong. Serta sesi ketiga pendistribusian ke Kecamatan Toapaya, Teluk Bintan dan Gunung Kijang.

“Untuk hari ini, kita targetkan selesai pendistribusian logistik ke 9 kecamatan. Untuk yang ke pulau Mantang dan Bintan Pesisir sudah kita siapkan pompong yang dilengkapi penutup terpal,” sebut Haris Daulay.

Baca Juga :  Bupati Lingga M Nizar Bahas Penanganan Covid-19 Saat Mudik Lebaran

Logistik yang dikirim ke kecamatan menurutnya, akan didistribusikan kembali ke TPS H-1 pencoblosan, Selasa (13/2/2024) besok. Haris memastikan, seluruh logistik yang dikirim ke kecamatan sudah melalui serangkaian proses sortir.

“Seperti untuk Tambelan kemarin, kita sudah pastikan surat suara yang dikirim sudah sesuai. Hari ini, semua logistik Pemilu sudah tiba di PPK,” tegasnya.

Bupati Bintan Roby Kurniawan mengapresiasi kepada KPU, Bawaslu, kepolisian, kejaksaan dan TNI yang sudah sama-sama bersinergi dalam menyukseskan pemilu damai dan aman di Kabupaten Bintan.

Baca Juga :  Polres Bintan Membersihkan Pantai Dinda Sakera

“Tentunya ini tidak terlepas dari sinergitas semua instansi, kami (Pemkab Bintan) memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada KPU, Bawaslu, TNI-Polri dan PT Pos Indonesia,” ucap Roby Kurniawan.

Bupati Bintan Roby Kurniawan dan Kapolres Bintan AKBP Riky Iswoyo memantau pengangkutan distribusi logistik Pemilu 2024 dari Kantor KPU Bintan ke mobil truk PT Pos untuk dibawa ke PPK, Senin (12/2/2024). F- dok/suaraserumpun.com

Kapolres Bintan AKBP Riky Iswoyo SIK MM mengatakan, setiap pergeseran logistik Pemilu 2024, akan dikawal ketat oleh personel. Guna memastikan logistik dalam keadaan aman hingga ke PPK. Bahkan sebelum logistik digeser ke TPS, personel Polres Bintan juga melakukan pengamanan.

“Saat bergesernya logistik dari PPK ke TPS, terus kita lakukan pengawalan dan pengamanan. Sampai di TPS, personel kita juga standby untuk melakukan pengamanan,” kata AKBP Riky Iswoyo Kapolres Bintan. (yen)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *