banner 728x90
Personel Polres Bintan memonitoring penertiban APK yang masih terpasang pada masa tenang, Minggu (11/2/2024). F- dok/suaraserumpun.com

Masih Ada APK Terpasang, Polres Bintan Monitoring Penertiban Alat Peraga Kampanye di Masa Tenang

Komentar
X
Bagikan

Bintan, suaraserumpun.com – Minggu (11/2/2024), memasuki masa tenang Pemilu 2024. Namun, masih ada APK yang terpasanga di tempat umum. Polres Bintan pun menurunkan petugas untuk memonitoring penertiban Alat Peraga Kampanye (AKP) yang belum dibersihkan oleh peserta Pemilu di Kabupaten Bintan.

APK yang terpasang di tempat umum, di pinggir jalan maupun di setiap tempat menjadi perhatian bagi Bawaslu, Panwas Kecamatan se-Kabupaten Bintan. APK yang masih terpampang di masa tenang tersebut ditertibkan oleh tim gabungan, Minggu (11/2/2024). Pihak kepolisian pun turut serta, untuk memonitoring serta pengamanan.

Baca Juga :  Hari Ini, Launching Vaksinasi Booster, Berikut Agenda Mendagri ke Kepri

Mewakili Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Bintan AKBP Riky Iswoyo SIK MM, Kasi Humas Iptu Missyamsu Alson mengatakan, sebelum melaksanakan penertiban, terlebih dahulu diberikan arahan kepada personel Polres Bintan.

“Yang malaksanakan penertiban dari pihak Panwas didampingi Satpol PP saat melakukan penertiban alat peraga sosialisasi (APS) maupun alat peraga kampanye (APK,” kata Kasi Humas Polres Bintan.

Sebelumnya, Polres Bintan sudah melaksanakan apel siaga penertiban alat peraga kampanye (APK) maupun alat peraga sosialisasi (APS). Kemudian, personel Polres Bintan mendampingi Panwascam dalam melakukan kegiatan penertiban APK yang ada wilayah Kabupaten Bintan, pada masa tenang, sampai sehari sebelum tahapan pemungutan suara.

Baca Juga :  BPBD Bintan Menyalurkan Bantuan untuk Warga Mapur Terdampak Bencana

“Peran kepolisian dalam penertibannya APK tersebut adalah untuk memastikan jalannya kegiatan tersebut berjalan dengan aman dan lancar. Serta memonitoring,” tegas Iptu Alson.

Dalam penugasan pengamanan penertiban APK tersebut, kepolisian mengedepankan disiplin, jalin komunikasi yang baik, jaga nama baik intansi dan laksanakan pengamanan dengan disiplin dan penuh rasa tanggung jawab. (yen)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *