banner 728x90
Kapolres Bintan AKBP Riky Iswoyo dan Kapolsek Gunung Kijang AKP Satri Putra menampung aspirasi- soal rambu lalu lintas dan pencabulan anak di bawah umur pada saat kegiatan Jumat Curhat, Jumat (9/2/2024). F- humas polres bintan

Jumat Curhat, Warga Kawal Mengeluh Soal Rambu Lalu Lintas dan Pencabulan Anak di Bawah Umur

Komentar
X
Bagikan

Bintan, suaraserumpu.com – Kapolres Bintan turun langsung untuk menemui dan mendengarkan keluh kesah masyarakat dalam kegiatan Jumat Curhat di Hotel Kawal River Resort, Jumat (9/2/2024). Dalam kegiatan tersebut, warga Kawal mengeluh soal rambu lalu lintas dan pencabulan anak di bawah umur.

Jumat Curhat di Kelurahan Kawal tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Bintan AKBP Riky Iswoyo SIK MM didampingi Kapolsek Gunung Kijang, Kasat Binmas, Kasat Samapta dan dihadiri Camat Gunung Kijang, Lurah Kawal, tokoh masyarakat Kawal.

Masyarakat mengapresiasi atas kinerga Polri khususnya Polres Bintan yang telah berperan aktif dalam menjaga situasi kamtibmas. Terutama dengan adanya peran para Bhabinkamtibmas yang selalu siap sedia setiap adanya keluhan dari masyarakat.

Baca Juga :  Roby Kurniawan: Hadiri Tausiyah Ustaz Abdul Somad di Penutupan STQH Bintan Sabtu Malam Ini

“Diharapkan sesuatu yang sudah berjalan ini akan tetap berjalan dan bisa terus ditingkatkan,” ujar Amiruddin selaku ketua RT01 Kelurahan Kawal.

Adrian selaku kepala sekolah MTS Kawal menyampaikan terkait keresahan kurangnya rambu-rambu lalu lintas di depan MTS Kawal. Rambu-rambu tersebut sangat dibutuhkan bagi para pelajar.

“Agar tetap berhati-hati saat menyemberang dan saya juga mohon bantuan serta Solusi yang dapat diberikan dari pihak kepolisian terkait maraknya kasus pencabulan terhadap anak terutama para pelajar yang dapat mengakibatkan putus sekolah bagi anak-anak tersebut,” ucap Adrian.

Baca Juga :  Mengenal Lebih Dekat dengan Marzuki, Pejuang Listrik di Pesisir dan Pulau Kecil

Kapolres Bintan mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang telah hadir dalam kegiatan tersebut, kegiatan ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh Kepolisian khususnya Polres Bintan beserta Polsek Jajaran dalam rangka menjaga dan meningkatkan situasi kamtibmas di Kabupaten Bintan tetap kondusif, Terang Kapolres Bintan.

“Terima kasih sebesar-besarnya kami ucapkan atas apresisasi yang telah diberikan kepada kami. Insya Allah program yang telah dilaksanakan dari pihak kepolisian akan terus berjalan. Dan akan kita tingkatkan demi menciptakan situasi kamtibmas yang tetap kondusif,” kata Kapolres Bintan.

Terkait minimnya rambu lalu lintas, kata Kapolres Bintan, segera dikoordinasikan dengan Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Bintan untuk bisa dibantu pemasangan rambu-rambu tersebut.

Baca Juga :  Bintan Menyandang Predikat Terbaik sebagai Penyelenggara Program Sekolah Penggerak Tahun 2023

Dan untuk masalah pencabulan yang marak terjadi, Kapolsek Gunung Kijang AKP Satri Putra menyatakan, dari pihak kepolisian akan terus melaksanakan kegiatan imbauan kepada masyarakat baik itu di lingkungan sekolah maupun di perkampungan.

“Tidak kalah pentingnya hal tersebut merupakan tanggung jawab kita bersama. Mari bersama-sama kita saling mengingatkan guna mencegah terjadinya kasus pencabulan maupun kasus tindak pidana lainnya yang dapat melibatkan para pelajar maupun anak-anak,” terang Kapolsek Gunung Kijang AKP Satri. (yen)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *