banner 728x90
Hasan SSos Kadis Kominfo Kepri mewakili Gubernur Kepri menerima nasi tumpeng dari Ketua PWI Kepri Andi Gino pada peringatan HPN 2024, Jumat (9/2/2024). F- diskominfo kepri

HPN 2024, Hasan SSos: Momentum untuk Menyatukan Langkah Pembangunan

Komentar
X
Bagikan

Tanjungpinang, suaraserumpun.com – Mewakili Gubernur Kepulauan Riau H Ansar Ahmad, Kepala Dinas Kominfo Provinsi Kepri sekaligus Penjabat (Pj) Wali Kota Tanjungpinang Hasan menghadiri peringatan Hari Pers Nasional HPN tingkat Provinsi Kepri tahun 2024, di Kantor Sekretariat PWI Kepri di Komplek Central Kencana Nomor 20, Jalan Tanjungpinang-Tanjung Uban Lama KM X, Tanjungpinang, Jumat (9/2/2024) pagi.

Sebelum melaksanakan Puncak Hari Pers Nasional Tingkat Provinsi Kepri Tahun 2024, Kepengurusan PWI Kepri telah melaksanakan berbagai rangkaian acara yang dimulai sejak tanggal 06 Februari dengan melaksanakan kegiatan penanaman pohon mangrove di Penaga, Kabupaten Bintan, kemudian pada tanggal 07 Februari memberikan Tali asih di Panti Asuhan Ar-Rahman Tanjungpinang dan pada 08 Februari mengunjungi rumah bahagia panti Jompo di Bintan. Puncak acara ditandai dengan kegiatan sederhana berupa doa syukuran dan pemotongan tumpeng bersama Pj Wali Kota Tanjungpinang.

Baca Juga :  Kapolda Kepri Meletakan Batu Pertama Pembangunan Polsubsektor di KEK Galang Batang

Gubernur Kepri dalam sambutannya yang dibacakan Pj Wali Kota Tanjungpinang Hasan menyampaikan kehadiran insan pers tentunya sangat berarti semua, terlebih wilayah Kepri yang secara geografis berbentuk daerah Kepulauan. Letak geografis ini menjadi tantangan tersendiri bagi Provinsi Kepulauan Riau.

“Berdasarkan tantangan keadaan geografis tersebut, aspek informasi dan kehadiran insan pers merupakan suatu kebutuhan yang sangat fundamental. Sebagai bentuk dari pentingnya media dapat dilihat dari pengaruh yang dirasakan oleh khalayak, mulai dari aspek kognitif, afektif, hingga konatif yang berdampak positif terhadap penyebaran informasi,” jelasnya.

Kegiatan yang dilaksanakan pada hari ini, menurut Pj Wali Kota Hasan adalah sebuah momentum sebagai wujud rasa syukur dan wadah refleksi bagi semua agar dapat lebih baik dimasa yang akan datang.

Baca Juga :  Cen Sui Lan Mengalokasikan Lagi Rp400 Juta untuk Pamsimas Desa Telaga Tujuh Durai di Tahun 2024

“Semoga melalui organisasi antar Insan Pers di kepri dapat semakin baik mewujudkan suatu konsep kebersamaan mengembangkan profesi sehingga dapat menyatukan derap langkah dalam membangun Kepri,” ucapnya.

Sebagai Kadis Kominfo Kepri Hasan di kesempatan ini juga mengajak para insan Pers menghadiri acara silaturahmi Pemerintah Provinsi Kepri dengan para insan pers yang akan dilaksanakan, Senin (12/2/2024).

“Setiap tahunnya kita adakan pertemuan dengan insan pers, untuk mengakomodir masukan dan saran untuk pembangunan kepri ke depan. Kegiatan ini kita laksanakan dalam rangka meningkatkan sinergitas humas bersama media di Kepulauan Riau dengan tema yang diangkat di antaranya Pemilu damai di Kepri,” jelasnya.

Kemudian atas nama Pemerintah Provinsi kepri, Kadis Kominfo kepri Hasan mengucapkan Selamat Hari Pers Nasional 2024, kepada seluruh insan pers Indonesia khususnya yang berada di Provinsi Kepulauan Riau.

Baca Juga :  Ini Doa Apri Sujadi Usai Salat Idul Adha

“Terima kasih kepada pers nasional atas kontribusinya kepada bangsa dan Negara,” ucapnya.

Ketua PWI Kepri Andi Gino mengatakan, kegiatan sederhana yang dilakukan pada hari ini sebagai momentum bagi para insan Pers untuk semakin professional dan beretika dalam menyajikan pemberitaan sehingga turut memberikan dampak positif bagi pembangunan di kepri.

“Kita patut bersyukur, hari ini adalah hari bahagia inseam pers, hari rayanya pers dan pertamakali kita adakan di Kantor PWI Kepri ini. Semoga kehadiran PWI sekarang dapat berkontribusi dalam pembangunan Kepri,” jelasnya.

Turut hadir Kabid Humas Kominfo Kepri Trio Andana, Sekretaris PWI Provinsi Kepri Amril, Bendahara PWI Provinsi Kepri Adi Indra Pawenari serta jajaran pengurus PWI Kepri. (yen)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *