banner 728x90
Bupati Bintan Roby Kurniawan mengisi BBM untuk konsumen pertashop milik BUMDes Mitra Perdana Teluk Sasah usai peresmian depot BBM jenis pertamax 92 tersebut, Kamis (8/2/2024). F- diskominfo bintan

Pertama di Kepri, Roby Kurniawan Bangga BUMDes Teluk Sasah Punya Usaha Pertashop

Komentar
X
Bagikan

Bintan, suaraserumpun.com – Belum lama ini, Bupati Bintan Roby Kurniawan mengingatkan kepada pemerintah desa, agar terus berinovasi. Sehingga, program one village one product maupun one village one event bisa terwujud di Bintan. Roby Kurniawan pun bangga ketika BUMDes Teluk Sasah punya usaha Pertashop, dan pertama di Provinsi Kepri.

Bupati Bintan Roby Kurniawan didampingi Ketua TP PKK Bintan Hafizha Rahmadhani meresmikan Pertashop (Pertamina Shop) di Desa Teluk Sasah, Kecamatan Seri Kuala Lobam, Kamis (8/2/2024). Outlet penjualan BBM skala kecil ini milik BUMDes Mitra Perdana.

Lokasinya tepat di halaman Kantor Desa Teluk Sasah, atau tepat di pertigaan gerbang utama PT BIIE kawasan industri Lobam. Pertashop ini menjadi kebanggaan BUMDes Teluk Sasah. Sebab, menjadi satu-satunya usaha yang dijalankan BUMDes dan pertama di Provinsi Kepri.

Ketua TP-PKK Bintan Hafizha Rahmadhani turut mengisi BBM untuk kendaraan konsumen Pertashop Teluk Sasah.

Bupati Bintan Roby Kurniawan mengapresiasi inovasi usaha desa yang dilakukan Pemerintah Desa Teluk Sasah, melalui Badan Usaha Milik Desa (BUMDes). Pendirian Pertashop ini merupakan inovasi yang dilakukan BUMDes Mitra Perdana.

Bupati Bintan Roby Kurniawan menyampaikan sambutan saat meresmikan Pertashop BUMDes Teluk Sasah, Kamis (8/2/2024).

Roby Kurniawan mengatakan, saat ini progres kemajuan memang harus dilakukan dengan membaca semua peluang yang ada. Justru itu, Pemkab Bintan terus mendorong pemerintah desa agar mampu mewujudkan one village one product. Hal itu tentunya membuka peluang kerja dan meningkatkan perekonomian daerah.

Bupati Bintan Roby Kurniawan menyaksikan karyawan Pertashop BUMDes Teluk Sasah mengisi BBM ke tangki mobil dinas Bupati Bintan.

“Apapun potensi yang ada, kembangkan semaksimal mungkin. Ini lokasi keluar masuk karyawan, ribuan yang lewat tiap hari, dimanfaatkan dengan hadirnya Pertashop ini. Terlebih lagi ini satu-satunya BUMDes yang punya Pertashop di Kepri,” sebut Roby Kurniawan.

Bupati Bintan Roby Kurniawan meninjau toko galery BUMDes Mitra Perdana Teluk Sasah.

BUMDes Mitra Perdana Desa Teluk Sasah telah dikenal dengan sederet prestasinya. Hal ini dikarenakan keaktifan dan eksistensi BUMDes dalam memberdayakan perekonomian sekitar.

Bupati Bintan Roby Kurniawan mendengarkan laporan Direktur BUMDes Mitra Perdana Teluk Sasah saat peresmian pertashop.

Tercatat hingga saat ini BUMDes Mitra Perdana memiliki berbagai cabang usaha. Mulai dari penyewaan kios, penyewaan truk angkut, penyewaan mesin jahit, penyewaan tenda kursi, sentra industri fashion. Kemudian, kini sudah ada Pertashop, dan diresmikan, Kamis (8/2/2024).

Bupati Bintan Roby Kurniawan memotong tumpeng saat meresmikan Pertashop BUMDes Teluk Sasah.

Direktur BUMDes Mitra Perdana Ady M Noor merasa bersyukur dengan berdirinya Perthashop Mitra Perdana Desa Teluk Sasah. Tentu semua berkat kerja sama dan dukungan semua pihak. Baik pemerintah daerah yang selalu memberikan support (dukungan) untuk mewujudkan Perthashop yang satu-satunya hadir di Provinsi Kepulauan Riau ini.

Bupati Bintan Roby Kurniawan berfoto bersama Kepala Desa dan Direktur BUMDes serta undangan saat meresmikan Pertashop BUMDes Teluk Sasah.

Usai seremonial, Pertashop milik BUMDes Teluk Sasah ini melakukan pengisian BBM pertama untuk mobil dinas Bupati Bintan. Bahkan, Bupati Bintan Roby Kurniawan melakukan pengisian BBM untuk kendaraan roda dua milik masyarakat sekitar. Hal serupa juga dilakukan Ketua TP-PKK Bintan Hafizha Rahmadhani, turut mengisi BBM bagi pengendara yang menjadi konsumen Pertashop BUMDes Mitra Perdana Teluk Sasah.

Bupati Bintan Roby Kurniawan bersama Direktur dan karyawan BUMDes Mitra Perdana saat meresmikan Pertashop milik BUMDes Teluk Sasah tersebut. F- diskominfo bintan

Program Mitra Pertashop berpeluang menjadi investasi yang menjanjikan sekaligus menggerakkan perekonomian desa. Terlebih Mini Pertashop dikelola oleh BUMDes. Pertashop ini menyediakan BBM jenis Pertamax 92 dengan harga Rp 13.800 per liter, beroperasi setiap hari pukul 06.00 WIB sampai dengan pukul 22.00 WIB.

Baca Juga :  Kumpulan Berita Pleno KPU Tanjungpinang Rusuh, Dilarang Wartawan Meliput hingga Saksi Melawan Polisi

“Kita bangga, kini BUMDes Teluk Sasah punya pertashop. Ini sudah mewujudkan one village one product,” demikian disampaikan Roby Kurniawan Bupati Bintan saat wawancara dengan suaraserumpun.com. (adv)

Editor: Sigik RS
Foto: Diskominfo Bintan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *