banner 728x90
Akram Afif dan Almoez pemain Qatar bergembira usai tim tuan rumah mengalahkan Iran dan melaju ke final AFC Piala Asia Qatar 2023 melawan Yordania. F- ist

Dramatis! Yordania Vs Qatar Final AFC Piala Asia Qatar 2023

Komentar
X
Bagikan

Tanjungpinang, suaraserumpun.com – Tim tuan rumah Qatar melaju ke babak final, setelah mengalahkan Iran pada pertandingan dramatis fase semifinal Piala Asia Qatar 2023, Rabu (7/2/2024) malam. Yordania vs Qatar menjadi pertandingan final AFC Piala Asia Qatar 2023.

Yordania lebih awal melaju ke babak final, setelah mengalahkan Korea Selatan, Selasa (6/2/2024) malam. Yordania menang 2-0 atas Korea Selatan pada pertandingan semifinal. Dua gol kemenangan Yordania tercipta di babak kedua. Masing-masing gol diciptakan oleh Yazan Al-Naimat di menit ke-53, dan Musa Al-Taamari di menit ke-66.

Baca Juga :  Ansar-Marlin Menyaksikan Meriahnya Malam Taaruf STQH Ke-X Provisni Kepri

Kemudian, tim tuan rumah Qatar juga memastikan diri melaju ke pertandingan puncak final AFC Asian Cup Qatar 2023, setelah menang secara dramatis. Iran lebih dahulu unggul 1-0 atas Qatar pada menit keempat, lewat gol Sardar Azmoun.

Tim tuan rumah Qatar berhasil menyamakan kedudukan di menit ke-17, lewat gol Jassem Gaber Abdulsallam. Iran vs Qatar bermain imbang 1-1 menjelang akhir babak pertama. Menit ke-43, Akram Afif menggetarkan jaring gawang Iran setelah menyusup dari sayap kiri dan melepaskan tendangan di dalam kotak penalti. Bola tendangan Afif ke sudut kiri gawang tak berhasil ditepis kiper Iran. Gol! Skor 1-2 menutup babak pertama Iran versus Qatar.

Baca Juga :  Ansar Ahmad Terima Kunjungan Herizal Hood dan Pengurus PWRI Kepri

Memasuki babak kedua, tangan pemain belakang Qatar membentur bola saat pemain Iran melepaskan tendangan keras di dalam kotak penalti. Dari hasil VAR, Iran mendapat hadiah penalti. Sang kapten Alireza Jahanbakhsh menuntaskan misinya dengan apik dari titik putih penalti. Skor imbang 2-2.

Menit ke-82, supporter Qatar bersorak, setelah Almoez Ali mencetak gol setelah melepaskan tendangan ke arah sudut kanan gawang. Saat itu, posisi Almoez Ali bebas dari perangkap offside. Skor pun menjadi 2-3 untuk keunggulan Qatar.

Baca Juga :  Kominfo Tanjungpinang Pasang Wi-fi di 10 Titik

Shoja Khalilzadeh pemain belakang Iran harus keluar lapangan setelah diganjar kartu merah, usai menabrak Afif pada menit 90+3. Sampai pertandingan selesai dengan masa injury time 16 menit, tak terjadi gol. Iran vs Qatar berakhir, dengan skor 2-3. Tim tuan rumah Qatar menang, dan melaju ke babak final.

Yordania versus Qatar akan menjalani pertandingan final AFC Piala Asia Qatar 2023, Sabtu (10/2/2024) malam WIB. (yen)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *