banner 728x90
Ketua PWI Kepri Andi Gino serta pengurus dan Ketua DK PWI Kepri Ramon Damora bersama komunitas pecinta mangrove menanam bibit bakau di Sungai Tiram, Bintan, Selasa (6/2/2024). F- pwi kepri

Menjelang HPN 2024, PWI Kepri Tanam 50 Ribu Mangrove di Sungai Tiram Bintan

Komentar
X
Bagikan

Bintan, suaraserumpun.com – Menjelang peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2024, PWI Kepri menanam 50 ribu bibit mangrove, Selasa (6/2/2024). Penanaman bibit mangrove ini dipusatkan di kawasan pesisir Sungai Tiram Desa Penaga, Kecamatan Teluk Bintan, Kabupaten Bintan.

Kegiatan melibatkan Komunitas Pecinta Mangrove Indonesia yang dikoordinatori Ady Indra Pawennari Bendahara PWI Kepri dengan partisipasi dua mitra dari Jepang yaitu YL Forest Co Ltd dan Ricoh Group.

Ketua PWI Kepri Andi Gino mengatakan, kegiatan penanaman mangrove ini menjadi wujud kepedulian insan pers terhadap kelestarian ekosistem. Karena, pohon mangrove dapat menyerap karbon dioksida (CO2) dan bisa menghasilkan oksigen (O2).

Baca Juga :  Lima Cabor Tak Lolos Verifikasi, Sepak Bola Terancam Diambil Alih PB Porprov Kepri

“Di tengah isu deforestasi dan pemanasan global, PWI Kepri berkomitmen untuk ambil peran dalam menjaga kelestarian lingkungan,” ujar Andi.

Koordinator Komunitas Pecinta Mangrove Indonesia, Ady Indra Pawennari menuturkan, 50 ribu batang pohon mangrove ditanam di lahan seluas 5 hektare. Menurutnya, Komunitas Pecinta Mangrove Indonesia sudah 14 tahun konsisten melakukan penanaman mangrove di Kabupaten Bintan. Ady berkomitmen untuk menjadikan Bintan sebagai percontohan mangrove di Kepri.

“Kami terus bekerja sama selama 14 tahun ini. Semua bibit yang kami tanam di sini, kami ambil dari tanaman mangrove yang ada di sini. Kami ingin menjadikan Bintan sebagai percontohan mangrove di Kepri,” sebut Ady.

Baca Juga :  BLT Cair di November, Bintan Jadi Rumahnya Lansia Bahagia dan Sejahtera

Kepala Diskominfo Kepri Hasan yang diwakili Kabid Komunikasi dan Kehumasan, Trio Andana memuji kepedulian PWI Kepri dan Komunitas Pecinta Mangrove terhadap kelestarian lingkungan. Ia pun berharap, kepedulian PWI Kepri dan Komunitas Pecinta Mangrove ini dapat berkelanjutan dan menjadi inspirasi bagi warga Kepri.

“Kami mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan kawan-kawan PWI. Harapan kami insan pers dapat semakin inspiratif,” imbuhnya. (yen)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *