banner 728x90
Hj Dewi Kumalasari Ketua PKK Kepri tersenyum saat bersama masyarakat Bintan di sela menyerahkan bantuan cadangan beras pangan di Tanjung Uban, Selasa (6/2/2024). F- diskominfo kepri

Hj Dewi Kumalasari dan Bupati Bintan Menyerahkan Bantuan Pangan Beras di Tanjung Uban

Komentar
X
Bagikan

Bintan, suaraserumpun.com – Ketua TP-PKK Provinsi Kepulauan Riau Hj Dewi Kumalasari Ansar bersama Bupati Bintan Roby Kurniawan menyerahkan bantuan beras cadangan pangan pemerintah Tahap 1 Tahun 2024. Penyerahan ini atas Inisiatif atau perintah langsung Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo dan didistribusikan oleh PT. Pos Indonesia melalui Kantor Pos Tanjungpinang.

Penyerahan bantuan beras ini berlangsung di dua lokasi. Penyerahan pertama di Gedung Nasional Tanjung Uban, Kecamatan Bintan Utara, di mana sebanyak 729 Kepala Keluarga Penerima Manfaat (KPM) menerima bantuan. Sementara itu, penyerahan kedua dilakukan di Gedung Community Centre Kecamatan Toapaya, Kabupaten Bintan, Selasa (6/2), di mana 260 KPM menerima bantuan. Setiap KPM diberikan 20 Kg beras dari Bulog karena terhitung selama 2 bulan.

Baca Juga :  Hati-hati, Pejabat Pengadaan Barang Rawan Tersandung Hukum

Dalam sambutannya, Ketua TP-PKK Provinsi Kepulauan Riau Hj Dewi Kumalasari Ansar, menekankan pentingnya upaya bersama dalam menangani dampak sosial ekonomi yang dihadapi oleh masyarakat.

“Dengan kolaborasi antara pemerintah pusat, daerah dan lembaga terkait, kami berharap dapat terus memberikan dukungan kepada masyarakat yang membutuhkan,” katanya.

Dewi Kumalasari juga mengatakan bahwa proses penyaluran ini merupakan langkah konkret pemerintah dalam memastikan kecukupan pangan bagi masyarakat yang membutuhkan, dengan fokus pada KPM yang terdampak secara ekonomi.

“Penyerahan CBP ini diharapkan dapat memberikan dampak positif dan menjaga ketahanan pangan masyarakat Bintan dalam menghadapi tantangan ekonomi saat ini,” harapnya.

Baca Juga :  Siklus Pertumbuhan Ekonomi Kepulauan Riau Terus Meningkat, Berikut Penjelasan Gubernur Kepri

Bupati Bintan Roby Kurniawan menyatakan, penyaluran bantuan cadangan beras pangan (CBP) ini adalah wujud kepedulian pemerintah terhadap kesejahteraan masyarakat Bintan. Semoga bantuan ini dapat meringankan beban dan memberikan manfaat nyata bagi KPM yang menerima.

“Kami berterima kasih atas perhatian dan dukungan dari pemerintah pusat, yang telah memastikan bantuan pangan ini sampai kepada yang membutuhkan di Bintan,” ujarnya.

Roby juga mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk bersama-sama mendukung program ini, serta memberikan masukan konstruktif agar penyaluran bantuan pangan ini semakin optimal.

Baca Juga :  Meriahnya Hari Jadi Tanjungpinang, Hj Rahma: Ada Bazar hingga Pagelar Seni Budaya

“Harapan kami melalui kerjasama yang solid, pemerintah Bintan dapat menjaga kesejahteraan masyarakat dan memberikan dukungan konkret di tengah kondisi yang penuh tantangan,” tutupnya.

Turut hadir dalam kegiatan ini, Ketua TP-PKK Bintan Hafizha Ramadhani Putri, Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kepri Aries Fhariandi, Kepala Dinas Sosial Bintan Syamsul, para kepala OPD di lingkungan Bintan lainnya, Perwakilan dari PT. Pos Indonesia, Kapolsek Gunung Kijang Akp Satri Putra, Kepala BPBD Bintan Ramlah, Sekcam Toapaya Samsudaya, Camat Bintan Utara, Para Lurah se-Bintan Utara, para lurah se-Toapaya, para RT/RW se-Bintan Utara dan para RT/RW se-Toapaya. (yen)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *