banner 728x90
Bupati Bintan Roby Kurniawan bersama warga penerima manfaat bantuan beras cadangan pemerintah pada saat penyaluran di Bintan Utara, Selasa (6/2/2024). F- dok/suaraserumpun.com

Bupati Bintan Menyalurkan 1.456 Karung Beras di Bintan Utara

Komentar
X
Bagikan

Bintan, suaraserumpun.com – Bupati Bintan Roby Kurniawan menyalurkan lagi bantuan beras bagi warga kurang mampu. Selasa (6/2/2024), 729 Kepala Keluarga di Bintan Utara menerima cadangan beras pemerintah di Gedung Nasional Tanjung Uban. Masing-masing menerima bantuan dua karung beras, masing-masing seberat 10 kg untuk dua bulan. Totalnya mencapai 1.456 karung beras.

Total mencapai 14,5 ton beras disalurkan bagi 729 KK dimaksus, Selasa (06/02) di Gedung Nasional Tanjung Uban. Kabupaten Bintan sendiri memiliki kuota penerima manfaat sebanyak 7.330 KK. Proses penyaluran telah dimulai saat Bupati Bintan Roby Kurniawan turun ke Pulau Dendun Kecamatan Mantang, Minggu (4/2/2024). Selasa (6/2/2024) disalurkan di Kecamatan Bintan Utara dan Kecamatan Toapaya.

Baca Juga :  Kompol Suwitnyo SH Menggantikan AKP Sopandi Jadi Kapolsek Bintan Utara

Bupati Bintan Roby Kurniawan menyampaikan, penyaluran cadangan beras Pemerintah ini memang sedikit terlambat. Semula dijadwalkan per bulan. Namun, baru saat ini bisa disalurkan.

“Jadi ini 20 kg untuk dua bulan. Sebab bulan kemarin masih menuntaskan validasi data, Alhamdulillah semuanya selesai dan saat ini bisa kita salurkan,” sebut Bupati Bintan.

Bupati Bintan berharap, bantuan ini bisa memiliki banyak manfaat. Selain membantu meringankan sekaligus meningkatkan kesejahteraan, bantuan ini sebagai ikhtiar guna menekan kenaikan harga beras di pasaran, dan sedikit menekan laju inflasi daerah.

Baca Juga :  Polsek Gunung Kijang Mengawal Umat Kristiani Beribadah Nyambi Berbagi Bapokting

Ketua Komisi IV DPRD Provinsi Kepri Hj Dewi Kumalasari yang turut hadir dalam kesempatan tersebut mengucapkan terima kasih kepada PT Pos yang menjadi distributor penyaluran beras tersebut. (yen)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *