banner 728x90
Wakapolri Komjen Pol Agus Andrianto bersama Gubernur Kepri Ansar Ahmad dan Pj Wali Kota Tanjungpinang Hasan SSos menikmati kuliner serta suasana malam Akau Potong Lembu Tanjungpinang, Jumat (2/2/2024) malam. F- diskominfo kepri

Gubernur Kepri Mengajak Wakapolri Menikmati Otak-otak Goreng di Akau Potong Lembu

Komentar
X
Bagikan

Tanjungpinang, suaraserumpun.com – Gubernur Kepri H Ansar Ahmad mengajak Wakapolri Komjen Pol Drs Agus Andrianto menikmati kuliner otak-otak di Akau Potong Lembu, Tanjungpinang, Jumat (2/2/2024) malam. Begini respon Wakapolri terhadap kuliner dan Akau Potong Lembu Tanjungpinang, setelah direvitalisasi.

Usai menghadiri kegiatan ramah tamah di Hotel CK Tanjungpinang, Wakil Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia (Wakapolri) Komjen Pol Agus Andrianto berkunjung ke pusat kuliner Akau Potong Lembu di KM 2 Tanjungpinang, Jumat (2/2/2024) malam.

Nongkrong santai di pusat kuliner yang baru di revitalisasi oleh Pemprov Kepri dan Pemko Tanjungpinang ini, karena memenuhi ajakan Gubernur Kepri H Ansar Ahmad.

Masih menggunakan baju batik berwarna hijau bermotif wayang, Komjen Agus pun tampak santai duduk diantara padatnya masyarakat umum yang juga sedang menikmati kuliner malam. Bahkan Komjen Agus pun tidak menghiraukan ketika seorang pengamen datang mendekatinya, justru ia tampak menikmati setiap lagu yang disenandungkan. Hal ini tentu mengisyaratkan Tanjungpinang dirasakan olehnya kota yang aman dan nyaman untuk dikunjungi.

Baca Juga :  Potensi Pengembangan Produk Pangan Lokal Menuju Ketahanan Pangan Mandiri

Tampak juga malam itu Kapolda Kepri Irjen Pol Yan Fitri Halimansyah, Pj Wali Kota Tanjungpinang Hasan SSos serta jajaran FKPD di lingkungan Pemprov Kepri dan Pemko Tanjungpinang.

Rombongan duduk di meja panjang lalu memilih untuk memesan es cendol serta otak-otak goreng yang merupakan salah satu menu favorit di antara banyaknya pilihan menu yang ada di Akau Potong Lembu.

Gubernur Kepulauan Riau H Ansar Ansar sayup-sayup terdengar bercerita kepada Komjen Agus, bahwa Pemprov Kepri bersama Pemko Tanjungpinang saat ini sedang melakukan banyak revitalisasi di wilayah Kota Tanjungpinang. Menurut Ansar, Tanjungpinang sudah seharusnya tampil menawan di mata wisatawan. Apalagi Tanjungpinang merupakan ibu kota Provinsi Kepri.

Baca Juga :  Road to Hakordia 2022 Wilayah I, Ansar Ahmad Teken Komitmen Anti Korupsi di Medan

Akau Potong Lembu sendiri merupakan pusat kuliner masyarakat Tanjungpinang yang sudah ada sejak lama. Kini setelah direvitalisasi tampil lebih menarik dan tertata rapi.

“Banyak yang kita lakukan penataan di Tanjungpinang, seperti revitalisasi Kota Tua Jalan Merdeka, revitalisasi Paulu Penyengat. Termasuk salah satunya pusat kuliner Akau Potong Lembu ini,” ujar Ansar.

Tujuan penataan, lanjut Ansar, tak lain untuk menjadikan ibu kota provinsi lebih indah dan menarik untuk dikunjungi wisatawan lokal maupun mancanegara.

Wakapolri Komjen Agus pun terdengar berkomentar dan meminta agar pusat wisata kuliner seperti ini untuk terus dipertahankan. Karena selain berdampak pada perekonomian, juga menjadi ikon Kota Tanjungpinang. Menurut Komjen Agus tempatnya santai dan nyaman untuk nongkrong.

Baca Juga :  Semifinal Sepak Takraw PON XX Papua, Gorontalo Vs Sumbar dan Kepri Vs Jateng

Selama duduk di Akau Potong Lembu, Komjen Agus terlihat tidak overprotektif, bahkan nyaris tanpa pengawalan karena para ajudan dan rombongan yang mendampingi juga santai menikmati kuliner pesanannya masing-masing. (yen)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *