banner 728x90
Wakapolri Komjen Pol Agus Andrianto didampingi Gubernur Kepri Ansar Ahmad menerima pengaduan masyarakat Pulau Penyengat soal ketersediaan air bersih, Jumat (2/2/2024). F- diskominfo kepri

Wakapolri Komjen Pol Agus Andrianto Berkunjung ke Pulau Penyengat, Warga Mengadu Soal Ketersediaan Air Bersih

Komentar
X
Bagikan

Tanjungpinang, suaraserumpun.com – Wakil Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia (Wakapolri) Komjen Pol Agus Andrianto berkunjung ke Pulau Penyengat, Kota Tanjungpinang, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), Jumat (2/2/2024). Pada saat Wakapolri menampung aspirasi, warga Penyengat mengadu soal ketersediaan air bersih.

Wakapolri berkunjung ke Pulau Penyengat didampingi Gubernur Kepri H Ansar Ahmad dan Kapolda Kepri Irjen Pol Yan Fitri Halimansyah. Dalam kunjungannya, Wakapolri menunaikan salat Jumat di Masjid Raya Sultan Riau, yang merupakan situs bersejarah di Pulau Penyengat. Usai salat Jumat, Wakapolri bersama rombongan mengunjungi sejumlah makam tokoh-tokoh penting kerajaan Melayu Riau-Lingga yang ada di Penyengat.

Wakapolri juga melakukan dialog bersama masyarakat Penyengat di halaman Balai Adat. Dalam dialog tersebut, Wakapolri Komjen Pol Agus Andrianto menerima berbagai masukan dan aduan dari masyarakat Penyengat. Warga Pulau Penyengat mengadu penyediaan air bersih. Kemudian, warga juga menyampaikan rencana pembangunan monumen bahasa nasional, rehabilitasi balai adat, hingga pembangunan bahu jalan serta jalan lingkar.

Baca Juga :  Plt Bupati Bintan Memboyong Pejabat OPD ke Pulau Pangkil, Cek Kegiatannya

Menanggapi masukan dari masyarakat, Wakapolri segera memerintahkan Kapolresta Tanjungpinang Kombes Pol Ompusunggu untuk segera menindaklanjuti aduan masyarakat, dan mengecek apakah ketersediaan air bersih sudah menjangkau seluruh Pulau Penyengat.

“Mudah-mudahan keluhan yang disampaikan bapak ibu segera diselesaikan oleh pemerintah. Dan kami dari kepolisian mendukung penuh terwujudnya pembangunan dan kesejahteraan warga Pulau Penyengat,” ucap Wakapolri.

Selain itu, Wakapolri juga menyerahkan paket sembako sebanyak 200 paket untuk masyarakat Penyengat, sebagai bentuk kepedulian Polri terhadap kesejahteraan masyarakat. Tidak hanya itu, Wakapolri juga memberikan bantuan uang tunai senilai Rp100 juta untuk perbaikan balai adat.

Baca Juga :  Gubernur Kepri Menyerahkan Bantuan untuk Nelayan Bintan pada Peringatan Hari Nusantara

Wakapolri juga mengapresiasi Pemerintah Provinsi Kepri yang telah melakukan revitalisasi untuk Pulau Penyengat. Sehingga pulau ini semakin cantik dan mumpuni dikunjungi wisatawan. Wakapolri berpesan, agar masyarakat Penyengat tetap menjaga keamanan, ketertiban, dan kerukunan di pulau tersebut.

“Kami dari Polri mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Provinsi Kepri yang telah merawat dan mempercantik Pulau Penyengat. Kami juga mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Penyengat yang telah menyambut kami dengan baik dan hangat. Kami berharap, Pulau Penyengat tetap menjadi pulau yang aman, damai, dan sejahtera,” ujar Wakapolri.

Baca Juga :  TMMD Ke-119 2024, Dandim dan Wabup Bintan Menanam 1.500 Bibit Bakau di Pantai Busung

Turut hadir dalam kunjungan Wakapolri ke Pulau Penyengat ini, Wakil Inspektur Pengawasan Umum Polri Irjen Pol Yan Sultra, Kapusdokkes Polri Irjen Pol Asep Hendradiana, Wakapolda Kepri Brigjen Pol Asep Safrudin, Dirtipideksus Bareskrim Polri Brigjen Pol Whisnu Hermawan F, Karowasiddik Bareskrim Polri Brigjen Pol Iwan Kurniawan, Auditor Utama Baharkam Polri Brigjen Pol Drs Mashudi, Pj Wali Kota Tanjungpinang Hasan SSos, Danlanud RHF Tanjungpinang Kolonel Pnb Andi Nur Abadi, Dandim 0315/Tanjungpinang Letkol Inf Eka Ganta. (yen)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *