banner 728x90
Hafizha Rahmadhani istri Bupati Bintan menanam benih sayur saat berkunjung ke Dasa Wisma Nila Desa Sebong Pereh. F- dok/suaraserumpun.com

Hafizha Rahmadhani Istri Bupati Bintan Mencoba Jadi Petani Sayur

Komentar
X
Bagikan

Bintan, suaraserumpun.com – Hafizha Rahmadhani istri Bupati Bintan mencoba jadi petani sayur, saat berkunjung ke Dasa Wisma Nila di Desa Sebong Pereh, Teluk Sebong, Selasa (30/1/2024). Di lokasi tersebut, Hafizha Rahmadhani Ketua TP-PKK Bintan ini menanam pelbagai benih sayuran bak seorang petani tradisional.

Kegiatan tersebut dilakukan Hafizha Rahmadhani sebagai wujud menjalankan tugas dan fungsi pokok PKK. Seperti tugas dari Bagian Pokja 3 yang membidangi sandang, pangan dan tata laksana rumah tangga. Dalam kegiatan menanam benih sayuran tersebut, Ketua TP PKK Bintan Hafizha Rahmadhani mengimbau seluruh kadernya untuk memberi edukasi kepada masyarakat sekitar dengan manggalakkan program AKU HATINYA PKK. Singkatan dari Amalkan dan Kukuhkan Halaman Asri, Tertib, Indah dan Nyaman.

Baca Juga :  Satlantas Polres Karimun Apel Gelar Pasukan Operasi Patuh Seligi 2023

Di Dasa Wisma Nila Desa Sebong Pereh ini, Hafizha melihat komitmen yang luar biasa dari para kadernya. Kebiasaan pemanfaatan pekarang rumah tangga ini, mesti bisa ditularka kepada kaum ibu. Khususnya yang memiliki pekarangan atau halaman rumah yang belum dimanfaatkan.

“Kalau Saya lihat kan semangatnya sudah luar biasa semua ini. Ini kita jadikan pilot project untuk Dasa Wisma dan Kelompok Wanita Tani (KWT) yang lain. Karena kita melihat perkebunan di sini sangat produktif dan nyatanya Kader PKK juga ikut terlibat,” kata Hafizha Rahmadhani istri Bupati Bintan Roby Kurniawan tersebut.

Baca Juga :  Mau Sunatan Massal Gratis saat Liburan Sekolah? Segera Daftar ke BKMT Kepri

Dasa Wisma Nila merupakan satu di antara Dasa Wisma yang ada di Bintan, yang cukup berkomitmen dalam memanfaatkan pekarangan. Sejak tiga tahun terakhir, Dasa Wisma Nila, kini telah menjadi Kelompok Wanita Tani (KWT). Salah satu KWT yang cukup produktif.

Beberapa jenis tanaman pangan yang cukup intens ditanam. Seperti bayam, kangkung, cabai, jahe dan jenis sayuran lainnya. Usaha tersebut memberi dampak positif bagi perekonomiam anggota. Sebidang tanah yang dimanfaatkan, mampu memberi manfaat yang luar biasa. Selain keasrian juga berbanding lurus dengan peningkatan kesejahteraan keluarga. (yen)

Baca Juga :  Sudah Teridentifikasi, Seluruh Korban Kebakaran Tambora Diserahkan ke Keluarga

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *