banner 728x90
Gubernur Kepri Ansar Ahmad menampung aspirasi sekaligus menyampaikan program pembangunan yang dijalankan Pemprov Kepri di Tanjung Siambang, Kelurahan Dompak, Kota Tanjungpinang, Minggu (28/1/2024). F- diskominfo kepri

Menampung Aspirasi di Tanjung Siambang, Ansar Ahmad: Kita Ketatkan Ikat Pinggang

Komentar
X
Bagikan

Tanjungpinang, suaraserumpun.com – Gubernur Kepri H Ansar Ahmad bersilaturahmi sekaligus menampung aspirasi warga Tanjung Siambang, Tanjungpinang, Minggu (28/1/2024). Ansar Ahmad menyatakan, Pemprov Kepri mengetatkan ikat pinggang untuk menyusun belanja daerah. Karena, kesejahteraan masyarakat nomor satu.

Ratusan warga Tanjung Siambang, Kelurahan Dompak, Tanjungpinang antusias menyambut kedatangan Gubernur Kepulauan Riau (Kepri) Ansar Ahmad, Minggu (28/1/2024) siang kemarin. Meski cuaca terik, mereka berbondong ingin bersilaturahmi bersama orang nomor satu di Kepri ini.

Gubernur Kepri Ansar Ahmad datang bersama Pj Wali Kota Tanjungpinang Hasan SSos. Acara berlangsung selama dua jam, dengan berbagai kegiatan seperti dialog, dan penyampaian aspirasi. Dalam kesempatan itu, Ansar mengajak masyarakat untuk memanfaatkan berbagai program dan kebijakan yang telah digesa selama tiga tahun kepemimpinannya.

Baca Juga :  Cabor Sepak Bola untuk Pra Popnas 2022, Anak Bintan Optimis Bersaing di Zona 1

Ansar Ahmad mengatakan, fokus pembangunan yang digagasnya atau dijalankan jajaran OPD, adalah sebagian besar untuk kesejahteraan masyarakat. Tujuannya agar pembangunan merata dan kesenjangan dapat ditekan.

“Jadi, tujuannya adalah tidak ada lagi wilayah yang gelap gulita di antara wilayah yang terang benderang,” tutur Ansar Ahmad.

Gubernur Kepri mencontohkan, beberapa program yang telah dan akan dilaksanakan, seperti kelanjutan program Kepri Terang, pembangunan rumah singgah di Jakarta dan Batam, pembangunan rumah sakit jiwa di Tanjung Uban, revitalisasi objek-objek di Kota Tanjungpinang. Hingga program strategis seperti beasiswa S1 dan D3, dan kelanjutan program pinjaman bunga nol persen bagi UMKM.

Baca Juga :  Tiba di Batam, JCH Menerima Living Cost Sebesar 750 Riyal

“Mari manfaatkan itu semua Bapak Ibu. Walaupun anggaran kita terbatas, kesejahteraan masyarakat kita nomor satukan. Kita ketatkan ikat pinggang, kita hemat-hemat, tapi kita tetap berbuat untuk rakyat,” tegas Ansar Ahmad.

Gubernur Kepri Ansar Ahmad berkomitmen untuk segera menindaklanjuti aspirasi masyarakat Tanjung Siambang dan Kelurahan Dompak pada umumnya, mengenai legalitas perumahan warga, penambahan perumahan, serta pembangunan fasilitas umum.

“Insya Allah, kita akan selesaikan masalah-masalah yang ada di sini. Kita akan berkoordinasi dengan pemerintah kota dan pusat untuk mencari solusi terbaik,” kata Ansar Ahmad.

Baca Juga :  Cen Sui Lan Mengapresiasi Festival Budaya Tionghoa, Transaksi Mencapai Rp500 Juta

Gubernur Kepri Ansar Ahmad berpesan kepada masyarakat untuk bersama-sama menyukseskan Pemilu Serentak pada Februari 2024 yang akan datang. Ia mengimbau masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya dengan sebaik-baiknya.

“Gunakan hak pilih Bapak Ibu dengan bijak. Kita mengharapkan pemilu yang damai, itu menjadi tanggung jawab kita semua. Jangan mudah terprovokasi oleh isu-isu yang memecah belah. Kita harus tetap bersatu dan menjaga persatuan,” demikian Ansar Ahmad Gubernur Kepri. (yen)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *