banner 728x90
Pelatih Shin Tae-yong menyaksikan wasit memberikan peringatan kepada pemain Timnas Indonesia saat melakukan pelanggaran terhadap pemain Australia pada babak 16 besar Piala Asia Qatar 2023, Minggu (28/1/2024) malam. Australia vs Indonesia berakhir dengan skor 4-0. f- dok/suaraserumpun.com

Hasil Babak 16 Besar Piala Asia Qatar 2023: Empat Gol Tercipta di Laga Australia Vs Indonesia

Komentar
X
Bagikan

Tanjungpinang, suaraserumpun.com – Pertandingan babak 16 besar Piala Asia Qatar 2023 diawali dengan pertandingan Australia versus Indonesia, Minggu (28/1/2024) malam. Hasil pertandingan babak 16 besar pada Piala Asia Qatar 2023 malam ini, empat gol tercipta di laga Australia vs Indonesia.

Empat gol yang tercipta pada pertandingan di Stadion Jassim Bin Hamad tersebut, seluruhnya bersarang ke dalam gawang Timnas Indonesia. Babak pertama terjadi dua gol. Pada babak kedua, bertambah lagi dua gol untuk kemenangan Australia si peringkat 25 dunia FIFA (Desember 2023) tersebut.

Baca Juga :  Puluhan Rider Harley Davidson Akan Menggelar Reli Wisata Batam to Bintan dan Tanjungpinang

Babak pertama, pemain Timnas Indonesia memberikan perlawanan terhadap Australia. Para pemain tim Kanguru kesulitan untuk menjebol gawang Timnas Indonesia yang dikawal kiper Ernando Ari. Pada menit ke-12, jaring gawang Timnas Indonesia bergetar. Bola tendangan pemain Australia dari sayap kanan membentur Elkan Baggott pemain belakang Indonesia.

Nahasnya, bola tersebut mengarah ke sudut kiri gawang. Ari Ernando berusaha menepis. Tapi, bola mengarah ke dalam gawang. Tertinggal 1 gol, pemain Indonesia bermain ngotot dan cepat. Sejumlah peluang tercipta bagi Timnas Indonesia. Sayangnya, Yakub Sayuri dan kawan-kawan belum berhasil menyamakan kedudukan.

Baca Juga :  Video Uang Rp900 Miliar di Bungker Rumah Ferdy Sambo Hoaks, Dedi: Itu Kasus Uang Palsu

Pada menit ke-45, Australia menambah keunggulan dan skor berubah menjadi 2-0. Gol kedua Australia tercipta lewat sundulan Martin Boyle, usai menerima umpan lambung dari sayap kanan. Bola sundulan Martin Boyle yang menyusup dari sayap kiri, tak mampu dihadang Ernando Ari.

Babak kedua, timnas Indonesia gagal mengejar ketertinggalan. Justru, tim Australia menambah dua gol sampai akhir pertandingan, lewat tendangan keras Craig Goodwin di menit ke-89. Serta sundulan Harry Souttar di masa injury time. Pertandingan Australia vs Indonesia berkesudahan dengan skor 4-0.

Baca Juga :  RSUD RAT Akan Melayani Kesehatan Paripurna Penyakit Jantung dan Kanker

Dengan hasil ini, Timnas Indonesia (peringkat 146 FIFA) gagal melaju ke babak delapan besar. Namun, Timnas Indonesia besutan pelatih Shin Tae-yong ini sudah membikin sejarah berhasil lolos ke babak 16 besar Piala Asia. Sebaliknya, tim Australia si peringkat 25 FIFA tersebut melaju ke fase perempat final AFC Piala Asia Qatar 2023. (yen)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *