banner 728x90
Bupati Bintan Roby Kurniawan meninjau progres pembangunan rumah warga yang menjadi terbakar di Tambelan, saat kunjungan kerja, Kamis (25/1/2024). F- ist

Roby Kurniawan: Pembangunan Sebelas Unit Rumah Korban Kebakaran di Tambelan Hampir Selesai

Komentar
X
Bagikan

Bintan, suaraserumpun.com – Bupati Bintan Roby Kurniawan menyebutkan, pembangunan sebelas unit rumah warga korban kebakaran di Kecamatan Tambelan, sudah hampir selesai. Progres pengerjaan hingga, Kamis (25/1/2024), sudah mencapai 80 persen.

Bupati Bintan Roby Kurniawan meninjau progres pembangunan sebelas unit rumah yang terbakar akibat musibah kebakaran di Tambelan, Kamis (25/1/2024) lalu. Rumah tersebut terbakar pada akhir Juli 2023 lalu. Sehari pascakebakaran, Bupati Bintan Roby Kurniawan langsung menurunkan tim gabungan yang terdiri dari BPBD, Dinas Perkim dan OPD terkait lainnya turun ke lapangan untuk melakukan penanganan awal dan perhitungan kerugian.

Baca Juga :  Roby Kurniawan Menerima Penghargaan KLA 2022

Keseluruhan rumah yang terbakar tersebut kemudian dibangun kembali dan ditangani langsung oleh penerima bantuan dengan diawasi oleh Dinas Perkim. Bupati Bintan Roby Kurniawan saat berada di lokasi sempat berbincang dengan beberapa penerima bantuan. Sekaligus memastikan bahwa pembangunan yang dilakukan tidak mendapat halangan yang berarti.

“Alhamdulillah tadi kita lihat hampir semuanya. Sudah hampir rampung (selesai) secara keseluruhan. Mudah-mudahan secepatnya bisa segera ditempati kembali,” kata Roby di sela peninjauan pembangunan rumah warga saat berkunjung ke Tambelan, Kamis (25/1/2024).

Baca Juga :  Jadwal Final Liga 3 Kepri 2023, 757 Kepri Jaya FC Vs MBS United Batam

Kepala Dinas Perkim Bintan M. Irzan mengatakan, rumah terdampak berjumlah 11 unit. Dari jumlah tersebut, 7 di antaranya dalam kondisi rusak berat, 2 unit rusak sedang dan 2 sisanya rusak ringan.

“Pascakebakaran, kan kita langsung turun ke lokasi. Semua langsung gerak cepat dan informasi terakhir progres pembangunan sudah mencapai 80 persen,” sebut Irzan.

Secara keseluruhan ditargetkan akan rampung sebelum memasuki bulan suci Ramadan. Sehingga, seluruh keluarga yang terdampak bisa menjalankan ibadah puasa dengan nyaman. (yen)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *