banner 728x90
Haris Daulay Ketua KPU Bintan menyebutkan jadwal pendistribusian logistik Pemilu 2024 khusus ke Kecamatan Tambelan tanggal 5 Februari. F- yen/suaraserumpun.com

5 Februari, KPU Bintan Mulai Mendistribusikan Logistik Pemilu 2024 ke Tambelan

Komentar
X
Bagikan

Bintan, suaraserumpun.com – KPU Kabupaten Bintan mulai mendistribusikan logistik Pemilu 2024 ke Kecamatan Tambelan, 5 Februari 2024 pekan mendatang. Pendistribusian ke Tambelan lebih cepat dibandingkan kecamatan lain, karena menyesuaikan jadwal keberangkatan kapal laut.

“Iya, pengiriman logistik ke Tambelan itu lebih cepat dibandingkan ke kecamatan lainnya. Kita melakukan pemungutan suara Pemilu 2024, tanggal 14 Februari. 5 Februari, KPU Bintan sudah mengirim logistik ke Tambelan,” kata Haris Daulay Ketua KPU Bintan usai melantik dan melakukan penanaman ribuan bibit pohon di Kijang, Bintan Timur, Kamis (25/1/2024).

Haris Daulay menjelaskan, KPU Bintan sudah melakukan pembagian logistik untuk setiap TPS. Baik jenis surat suara sesuai Dapil, jumlah surat suara maupun seluruh jenis logistik yang akan dikirim ke masing-masing TPS berdasarkan kecamatan. Serta kebutuhan lainnya seperti sampul hingga peralatan bantalan dan kotak bilik untuk mencoblos.

Baca Juga :  Ayuma Putri Indonesia Masuk 21 Besar, Andrea Meza Miss Universe 2020

“Itu sudah kita packing. Dan beberapa kecamatan sudah kita setting dan dibagi. Terutama untuk Tambelan. Karena akan kita kirim lebih awal dibandingkan kecamatan lainnya,” jelas Haris Daulay.

Untuk kecamatan lain yang sudah mulai dipacking logistik Pemilu 2024 itu, sebut Haris Daulay, antara lain untuk Kecamatan Mantang, Kecamatan Bintan Pesisir sampai dengan Gunung Kijang dan Toapaya.

“Skema distribusi logistik Pemilu 2024 di Bintan, kita akan merencanakan pengiriman ke Tambelan itu tanggal 5 Februari, kalau tidak ada pergeseran jadwal keberangkatan kapal,” tegasnya lagi.

Baca Juga :  Agenda Kongres Biasa Asprov PSSI Kepri, Ada Penggantian Jabatan Nurdin Basirun dan Alm Mansyur Razak

“Sedangkan untuk kecamatan lainnya, itu 2 hari sebelum jadwal pemungutan suara. Jadi, tanggal 12 Februari, logistik Pemilu 2024 kita kirim ke kecamatan lainnya, selain Tambelan. Persiapannya berjalan dengan baik,” sambung Ketua KPU Bintan.

Mengenai kekurangan surat suara di Bintan, tambah Haris Daulay, ada dua jenis. Pertama adalah, surat suara untuk pemilihan Anggota DPRD Kabupaten Bintan, khusus di di Dapil Bintan 2. Surat suara di Dapil Mantang, Bintan Pesisir dan Tambelan ini, mengalami kekurangan 57 lembar berdasarkan hasil sortir dan pelipatan surat suara. Kedua adalah, surat suara pemilihan DPD perseorangan sebanyak 113 lembar.

Baca Juga :  Cen Sui Lan: Rumah Hunian Tetap untuk Korban Longsor di Serasan Dilengkapi Furnitur

“Hal ini sudah kami laporkan ke KPU Provinsi Kepri, untuk memenuhi kekurangan surat suara itu. Karena, untuk pengadaan kekurangan surat suara itu kewenangan KPU provinsi,” kata Haris Daulay.

“Untuk kekurangan surat suara pemilihan DPRD Bintan di Dapil 2 tadi, itu kan bisa kita kirim ke Mantang atau ke Bintan Pesisir saja nanti. Jadi, tidak mengganggu pengiriman logistik ke Tambelan,” ucap Haris menambahkan. (yen)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *