banner 728x90
Majelis taklim mendengarkan ceramah Ustaz H Ahmad Husni Ismail imam Masjid Istiqlal Jakarta pada peringatan Milad ke-11 Masjid Raya Nur Ilahi Provinsi Kepri di Dompak, Tanjungpinang, Kamis (25/1/2024). F- diskominfo kepri

Milad Ke-11, Pengurus Masjid Raya Nur Ilahi Provinsi Kepri Mendatangkan Imam Masjid Istiqlal

Komentar
X
Bagikan

Tanjungpinang, suaraserumpun.com – Pada peringatan Milad ke-11, pengurus Masjid Raya Nur Ilahi Provinsi Kepri mendatangkan penceramah Ustaz H Ahmad Husni Ismail imam Masjid Istiqlal Jakarta, Kamis (25/1/2024). Gubernur Kepulauan Riau H Ansar Ahmad diwakili Asisten Pemerintahan dan Kesra Setda Provinsi Kepulauan Riau Arif Fadillah menghadiri acara Milad ke-11 Masjid Raya Nur Ilahi Provinsi Kepri di Dompak, Tanjungpinang.

Perayaan Milad Masjid Nur Ilahi pada tahun ini lebih meriah dibandingkan dengan beberapa tahun sebelumnya. Karena, ada beberapa rangkaian acara yang dilaksanakan terlebih dahulu, sebelum peringatan puncak. Pada cara peringatan puncak Milad ke-11, tausiyah disampaikan oleh Ustadz H Ahmad Husni Ismail, imam Masjid Istiqlal Jakarta.

Baca Juga :  HUT Ke-15 Rumah Bahagia Bintan Dimeriahkan Fashion Show Lansia

Selain itu, Kamis (25/1/2024) pagi, dilaksanakan bazar UMKM serta lomba selawat untuk tingkat pelajar SMA, SMK, MA se-Kota Tanjungpinang.

Arif Fadillah mengungkapkan, dengan perayaan Milad ini dirinya berharap fungsi utama dari masjid yaitu sebagai pusat spiritualitas dan ibadah, agar terus dilaksanakan.

“Terus ramaikan masjid-masjid kita. Didik anak-anak kita untuk selalu mengunjungi masjid. Kepada siswa/siswi peserta mudah-mudahan dengan lomba yang dilaksanakan ini bisa menambah rasa cinta atau mahabbah kepada Baginda Rasulullah SAW dan menambahkan iman dan takwa kepada Allah SWT,” ujarnya.

Baca Juga :  Dikukuhkan Plt Bupati Bintan, Pengurus Perppat Bentan Bukan Mengandalkan Proposal

Arif juga mengingatkan, peringatan milad ini bukan hanya sebagai simbol syukur atas tempat ibadah yang semakin megah. Melainkan, sebagai momentum untuk memperkuat kehidupan beragama dan mempererat tali silaturahmi.

“Masjid bukan hanya menjadi tempat ibadah, tetapi juga menjadi pusat pendidikan agama, kegiatan sosial. Dan sarana untuk memperkokoh persatuan dan kesatuan masyarakat,” tambahnya.

Atas nama Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau, Arif mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Raya Nur Ilahi atas pelaksanaan Milad Masjid Raya Nur Ilahi Provinsi Kepri.

Baca Juga :  Warga Tanjungpinang Berlagak Bawa Sabu dengan Scoopy, Langsung Disikat Polisi

“Selamat Milad ke-11 Masjid Raya Nur Ilahi. Semoga masjid ini terus menjadi tempat yang memberikan manfaat dan barokah bagi perjalanan pembangunan di Provinsi Kepri,” tutupnya.

Turut hadir Perwakiln FKPD provinsi Kepri, Ketua Masjid Raya Nur Ilahi Dompak Handarlin Umar, Ketua Baznas Kepri Arusman Yusuf, perwakilan LAM Kepri, perwakilan MUI Kepri serta tokoh agama, alim ulama dan organisasi Islam di Kepri. (yen)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *