banner 728x90
Mewakili Bupati Bintan, Firman Setyawan Plt Kadisdik Bintan menerima penghargaan apresiasi pendidikan kategori Penyelenggara Program Sekolah Penggerak Terbaik Tahun 2023, Rabu (24/1/2024). F- diskominfo bintan

Bintan Menyandang Predikat Terbaik sebagai Penyelenggara Program Sekolah Penggerak Tahun 2023

Komentar
X
Bagikan

Bintan, suaraserumpun.com – Pemerintah Kabupaten Bintan meraih penghargaan dan menyandang predikat terbaik sebagai penyelenggara program sekolah penggerak tahun 2023. Bintan dinyatakan sebagai pemenang kategori Penyelenggara Program Sekolah Penggerak tahun 2023.

Penghargaan tersebut diperoleh dari Balai Penjaminan Mutu Pendidikan (BPMP) Kepri yang diserahkan langsung oleh Muhammad Hasbi selaku Direktur Pembinaan Sekolah Dasar Direktorat Jenderal Pendidikan Anak Usia Dini, Pendidikan Dasar dan Pendidikan Menengah Kemendikbudristek RI. Penghargaan diserahkan di Ballroom Hotel Ibis Styles Batam, Rabu (24/1/2024).

Plt Kepala Dinas Pendidikan Bintan Firman Setyawan usai menerima penghargaan tersebut menyebutkan, bahwa ini menjadi salah satu bonus terhadap berbagai inovasi pendidikan yang telah dilakukan Pemkab Bintan dalam kepemimpinan Bupati Bintan Roby Kurniawan. Menurut Firman, hal ini juga menjadi pembakar semangat dalam menciptakan dunia pendidikan yang semakin bermutu dalam mencetak generasi emas.

Baca Juga :  Bupati Bintan dan Kepala Administrator KEK Galang Batang Bahas Tenaga Kerja Lokal

“Yang sering digaungkan Pak Bupati (Roby Kurniawan), bagaimana kita cetak generasi-generasi emas. Salah satunya lewat pendidikan yang berkualitas. Alhamdulillah penghargaan ini jadi salah satu tambahan semangat khususnya untuk semua sekolah penggerak untuk tergerak, bergerak dan menggerakkan pendidikan di Kabupaten Bintan,” jelas Firman, usai menerima penghargaan, Rabu (24/1/2024).

Penghargaan ini merupakan bukti dari komitmen dan dedikasi Kabupaten Bintan dalam meningkatkan kualitas pendidikan di wilayahnya. Dengan program Sekolah Penggerak, Bintan telah berkontribusi signifikan dalam upaya peningkatan mutu pendidikan di Provinsi Kepulauan Riau.

Baca Juga :  Bupati Bintan Tinjau Masjid yang Dibangun Swadaya Masyarakat Lobam Bestari

“Selamat kepada Seluruh Pemerintah Daerah dan Dinas Pendidikan Kabupaten-kota se Provinsi Kepri atas penghargaan ini. Semoga ini menjadi motivasi untuk terus berinovasi dan meningkatkan kualitas pendidikan di Indonesia,” kata Direktur Pembinaan Sekolah Dasar dalam sambutannya.

Selain itu, Pemerintah Kabupaten Bintan juga memberikan penghargaan kepada BPMP Kepri sebagai mitra yang mendukung peningkatan mutu pendidikan dalam penerapan implementasi kurikulum merdeka di Kabupaten Bintan. Pencapaian target lahirnya para Pelajar Pancasila juga menjadi sebuah pegangan yang terus diimplementasikan di semua Sekolah yang ada di Bintan. (yen)

Baca Juga :  Seberapa Penting Program Bangga Kencana? Baca Berikut Ini

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *