banner 728x90
Bupati Bintan Roby Kurniawan membikin program rumah ibadah masjid ini serta 300-an rumah ibadah lainnya dipasang jaringan internet WiFi gratis. F- ox/suaraserumpun.com

Begini Cara Roby Kurniawan ‘Menarik’ Remaja ke Rumah Ibadah, Pasang 300-an WiFi Gratis

Komentar
X
Bagikan

Bintan, suaraserumpun.com – Bupati Bintan Roby Kurniawan menginginkan Kabupaten Bintan terus menjadi daerah yang religi. Terutama dalam kehidupan sehari-hari di kalangan masyarakat dan remaja. Roby Kurniawan punya cara untuk menarik remaja senang berada di rumah ibadah. Satu dari sekian cara, yaitu dengan memasang 300-an jaringan internet lewat WiFi gratis di rumah ibadah.

Sejak tahun 2022 lalu, Pemerintah Kabupaten Bintan sudah mulai memasang internet gratis di sejumlah rumah ibadah di Kabupaten Bintan. Jaringan internet gratis yang diakses melalui sambungan WiFi tersebut, sudah dibangun lebih dari 200 titik hingga saat ini. Tahun ini, bakal ada 100 titik lagi yang akan dipasang. Totalnya mencapai 300-an WiFi gratis di rumah ibadah.

Baca Juga :  Polres Bintan Menyiapkan Satgas Antisipasi Karhutla, yang Ungkal Bisa Masuk Penjara

Bupati Bintan Roby Kurniawan menyebutkan, pemasangan WiFi gratis di rumah ibadah itu, bukan di masjid saja. Tapi, di vihara dan gereja pun dipasangan WiFi gratis. Tujuannya, agar rumah-rumah ibadah di Bintan ramai dikunjungi masyarakat. Terutama untuk menarik kalangan remaja.

“Dengan WiFi gratis ini bisa memperbanyak anak-anak muda atau remaja datang ke rumah ibadah. Minimal, biar dekat dulu dengan rumah ibadah. Lama-lama nanti, akan terbiasa untuk beribadah,” kata Roby Kurniawan.

Dengan WiFi gratis di rumah ibadah, Roby Kurniawan berharap, semakin banyak lagi warga yang dekat dengan tempat ibadahnya. Dengan begitu, secara tidak langsung, warga akan ikut beribadah saat waktunya tiba.

Baca Juga :  Hebat! Nur Hafifa Duta Maritim Indonesia dari Kepri Ingin Memperjuangkan RUU Kepulauan

Apalagi di era sekarang, para generasi muda sangat memerlukan internet sebagai sarana bersosialisasi. Dengan adanya WiFi gratis di rumah ibadah, para remaja akan senang ke rumah ibadah. Alhasil, mereka pun akan taat beribadah.

Demikian cara Roby Kurniawan Bupati Bintan ‘menarik’ remaja ke rumah ibadah, dan membentuk karakter generasi muda yang agamis di Kabupaten Bintan. Bagaimana menurut Anda? (yen)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *