banner 728x90
Ketua PWI Kepri Andi Gino memimpin rapat pengurus untuk persiapan melaksanakan Uji Kompetensi Wartawan (UKW), Rabu (24/1/2024). F- pwi kepri

PWI Kepri Menggelar UKW pada Maret 2024, Calon Peserta Sudah Mulai Mendaftar

Komentar
X
Bagikan

Tanjungpinang, suaraserumpun.com – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kepulauan Riau akan menggelar Uji Kompetensi Wartawan (UKW) gratis bagi para wartawan pemula (Muda), Madya dan Utama pada Maret 2024 mendatang. Rabu (24/1/2024), sejumlah wartawan sudah mulai mendaftar.

Ketua PWI Kepri Andi Gino memimpin rapat pengurus PWI Kepri, Rabu (24/1/2024) di Sekretariat PWI Kepri di Komplek Central Kencana Nomor 20 Jalan Lama Tanjungpinang-Tanjung Uban, KM 10, Kota Tanjungpinang. Rapat itu sekaligus membentuk kepanitian UKW di pengurus PWI Kepri. Muhammad Rakhmat, Wakil Ketua Bidang Pendidikan ditunjuk sebagai Ketua Panitia.

Baca Juga :  Ketua PKK Bintan Borong Produk Hasil Karya SDN 004 Toapaya

“Kita bekerjasama dengan BUMN akan menggelar UKW pada bulan Maret 2024 ini, dalam rapat kita putuskan pembentukan panitia,” kata Andi di Tanjungpinang.

Andi mengatakan, PWI Kepri sudah mulai membuka pendaftaran sejak hari ini hingga pekan depan. Bagi yang ingin mendaftar, silahkan menghubungi Ketua Panitia di Tanjungpinang dengan nomor 082283505594.

“Atau ke email [email protected],” ucapnya.

Dikatakan Andi, Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) mempercayai bahwa wartawan adalah bagian utama industri pers yang akan bekerja secara profesional. Atas profesionalitasnya itu, pemerintah dan industri lain, termasuk BUMN, sangat memperhatikan industri pers.

Baca Juga :  Tiga Kru Kapal Kargo MV Meratus Kampar dari Jakarta Terpapar Covid-19

“Salah satu bentuk perhatian itu antara lain diberikan oleh Kementerian BUMN dan jajaran BUMN dalam bentuk dukungan penyelenggaraan Uji Kompetensi Wartawan (UKW),” ucap Andi.

Direncanakan, PWI Kepri akan membuka empat kelompok untuk peserta UKW tingkat muda, 2 kelompok tingkat madya dan 1 kelompok untuk tingkat utama. Sampai Rabu (24/1/20224) malam, sudah hampir sepuluh calon peserta yang mendaftar kepada pihak panitia penyelenggara.

“Kita masih buka untuk calon peserta yang ingin mendaftar,” ucap Andi Gino Ketua PWI Kepri. (yen)

Baca Juga :  Bupati Bintan Menandatangani Pengalokasian Bantuan Hibah untuk Pilkada 2024, Nilainya Mencapai Rp22,24 Miliar

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *