banner 728x90
Ketua TP-PKK Kepri Hj Dewi Kumalasari, M Ikhsan Kadispora Kepri, Amri Sekretaris PBVSI Kepri bersama pemain peserta kejuaraan bola voli Piala Gubernur Kepri 2024 zona Bintan, Selasa (23/1/2024) malam. F- yen/suaraserumpun.com

Dewi Kumalasari Membuka Kejuaraan Bola Voli Piala Gubernur Kepri Berhadiah Rp45 Juta Zona Bintan

Komentar
X
Bagikan

Bintan, suaraserumpun.com – Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) Dra Dewi Kumalasari membuka kejuaraan bola voli Piala Gubernur Kepri berhadiah total Rp45 juta, kategori putri U-23 zona Bintan, Selasa (23/1/2024) malam. Kejuaraan bola voli putri U-23 Piala Gubernur Kepri zona Bintan tahun 2024 ini dilaksanakan di lapangan Kuala Sempang, Kecamatan Seri Kuala Lobam.

Pembukaan kejuaraan bola voli Piala Gubernur Kepri kategori putri U-23 zona Bintan ini ditandai dengan servis bola pertama oleh Dewi Kumalasari bersama Kadispora Kepri M Ikhsan, Sekretaris PBVSI Kepri Amri, Wakapolres Bintan Kompol Amir Hamzah, Asisten II Setdakab Bintan M Panca Azdigoena, Plt Kadispora Bintan Rusli.

Turut serta Camat Seri Kuala Lobam Nona Yani M Abas Manupasa dan Kades Kuala Sempang M Hatta. Ada tujuh klub bola voli yang terdaftar di PBVSI Bintan, sebagai peserta kejuaraan yang dilaksanakan, Selasa (23/1/2024) sampai Sabtu (27/1/2024) tersebut.

Baca Juga :  Kapolres Bintan Pantau Proses Pelipatan Surat Suara Pemilu 2024 di Kantor KPU

Kepala Dispora Kepri M Ikhsan menyampaikan, kejuaraan bola voli Piala Gubernur Kepri tahun 2024 untuk kategori U-23 ini, dilaksanakan di seluruh kabupaten dan kota se-Kepri. Kejuaraan diawali di zona Tanjungpinang.

“Saat ini, kita mulai kejuaraan bola voli di zona Bintan. Selanjutnya, kita gelar di zona Lingga, Anambas, Natuna, Karimun dan terakhir di Batam. Tapi, empat kabupaten/kota kita laksanakan setelah lebaran Idul Fitri nanti. Jadi, Juli awal paling lambat sudah selesai semuanya,” sebut M Ikhsan.

“Karena di pertengahan Juli 2024 nanti, kita sudah harus melaksanakan Popda. Dilanjutkan dengan Pra Popnas. Belum lagi masuk PON 2024. Jadi, cukup padat agenda olahraga pada tahun 2024 ini,” sambung M Ikhsan kepada suaraserumpun.com.

Sedangkan untuk kejuaraan bola voli ini, tambah M Ikhsan, dilaksanakan sebagai ajang motivasi bagi atlet muda. Khususnya cabor bola voli kelompok putri.

Baca Juga :  Gubernur Kepri Langsung Kunker ke Kabupaten Lingga, Berikut Agenda Ansar Ahmad

“Ini sebagai bentuk perhatian Bapak Gubernur Kepri kita Pak Ansar, dalam memajukan olahraga di Kepri. Khususnya bola voli. Malam ini, zona Bintan dibuka oleh Bu Dewi Kumalasari,” jelas M Ikhsan.

M Ikhsan menyebutkan, klub yang mengikuti kejuaraan bola voli Piala Gubernur Kepri 2024 zona Bintan ini, adalah yang terverifikasi atau terdaftar di PBVSI Kabupaten Bintan. Juara pertama akan diberikan hadiah Rp20 juta, juara kedua Rp12 juta, juara ketiga Rp8 juta dan juara keempat Rp5 juta.

“Peserta kejuaraan bola voli ini bukan klub sekelas tarkam-tarkam. Tapi, klub yang terdaftar atau ada rekomendasi dari PBVSI. Total hadiah yang kita sediakan Rp45 juta, potong pajak,” sebut Ikhsan.

Hj Dewi Kumalasari mengapresiasi atas semangat para atlet yang berpartisipasi dalam kejuaraan ini. Menurut Dewi Kumalasari, olahraga sebagai sarana pengembangan potensi anak muda, khsusu di wilayah Kabupaten Bintan.

Baca Juga :  Kepri Jadi Tuan Rumah Gernas BBI, Ini Daftar Menteri yang Hadir

“Saya harapkan kejuaraan ini menjadi ajang yang memupuk talenta dan mempererat persatuan di antara pemuda-pemudi Kepulauan Riau. Khususnya di Bintan,” harapnya.

Dua klub voli peserta kejuaran bola voli Piala Gubernur Kepri tahun 2024 kategori putri U-23 berhadiah Rp45 juta zona Bintan bertanding di lapangan terbuka Desa Kuala Sempang, SKL, Bintan, Selasa (23/1/2024) Malam. F- yen/suaraserumpun.com

Dewi Kumalasari Ansar menambahkan, kejuaraan olahraga seperti bola voli ini dapat terus memberikan inspirasi dan mendorong semangat kebersamaan di masyarakat. Serta meningkatkan ekonomi masyarakat sekitar. Olahraga bukan hanya tentang kemenangan, tetapi juga tentang sportivitas dan pengembangan karakter.

“Semoga kejuaraan ini dapat menjadi wahana bagi para atlet muda untuk mengasah keterampilan dan menjalin solidaritas. Dan menciptakan generasi penerus yang tangguh dan berdedikasi,” kata Dewi Kumalasari istri Gubernur Kepri H Ansar Ahmad SE MM ini. (yen)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *