banner 728x90
Raja Al Hafiz tokoh masyarakat Pulau Penyengat. F- dok/suaraserumpun.com

Cen Sui Lan Turut Andil Merevitalisasi Pulau Penyengat dari Dana Apirasi Puluhan Miliar

Komentar
X
Bagikan

Tanjungpinang, suaraserumpun.com – Cen Sui Lan Anggota Komisi V DPR RI Fraksi Golkar Dapil Kepri turut andil dalam merevitalisasi Pulau Penyengat, bersinergi dengan Pemprov Kepri. Dari dana aspirasi Cen Sui Lan, puluhan miliar dialokasikan untuk revitalisasi Pulau Penyengat. Begini tanggapan tokoh masyarakat Penyengat.

Mengutip dari Tanjungpinang TV, seorang tokoh masyarakat Pulau Penyengat yang juga menjabat sebagai Sekretaris LAM Kepri Raja Al Hafiz menilai, Cen Sui Lan Anggota Komisi V DPR RI Dapil Kepri kerap mengunjungi Pulau Penyengat pulau bersejarah. Guna mendukung dan mengawal kegiatan revitalisasi Pulau Penyengat, yang telah berjalan sejak dua tahun terakhir.

Raja Al Hafiz merasa bersyukur dan berterima kasih kepada pemerintah. Baik pusat dan Pemprov Kepri yang telah melaksanakan pembangunan melalui revitalisasi (penataan) Pulau Penyengat. Termasuk kepada Cen Sui Lan yang punya andil dalam kegiatan revitalisasi Pulau Penyengat ini.

Baca Juga :  Disambut Roby Kurniawan dan Ahdi Muqsith, Sandiaga Uno: Bintan Ini Salah Satu Kabupaten Favorit Saya

Menurut Raja Al Hafiz, kegiatan revitalisasi Pulau Penyengat sudah berjalan dengan baik dan lancar. Hal itu terbukti dengan tampilan Pulau Penyengat yang jauh berubah. Di antaranya pembangunan gerbang masuk pelantar, pelebaran ruas jalan, drainase, ruang terbuka publik. Serta pelayanan dasar penyediaan air bersih SWRO dan penyambungan ke rumah-rumah warga. Pembangunan ini demi mendukung Pulau Penyengat sebagai destinasi unggulan di Kepri.

Secara khusus, Raja Al Hafiz mengucapkan terima kasih kepada Cen Sui Lan yang selama ini peduli dan selalu mendorong apapun kegiatan pembangunan yang dilakukan di Pulau Penyengat untuk masyarakat.

Baca Juga :  Penerimaan Pajak Pasir Rp700 Juta, Komisi II: Potensi dari Tambang Ilegal Mencapai Miliaran Rupiah

“Ya, kami berterima kasih juga kepada Bu Cen Sui Lan yang peduli dan selalu mendorong kegiatan pembangunan di Pulau Penyengat ini,” tegasnya.

Revitalisasi Pulau Penyengat yang dilakukan dengan kolaborasi pemerintah pusat bersama pemerintah daerah. Sehingga membuat Pulau Penyengat, kini terlihat lebih menawan. Sejumlah wisatawan lokal dan mancanegara merasa kagum dengan kemolekan Pulau Penyengat.

Lurah Penyengat Candra Agung Lukita berharap, tahun 2024 ini, proyek revitalisasi Pulau Penyengat yang tersisa dapat dilanjutkan. Di antaranya kegiatan rehab bangunan Balai Adat Pulau Penyengat, serta pembangunan Monumen Bahasa Nasional.

Baca Juga :  Open Turnamen Kemerdekaan Cup II Dimulai, Roby Kurniawan: Ini Jadi Agenda Tahunan

Selama dua tahun terakhir, program revitalisasi Pulau Penyengat dari APBN mencapai puluhan miliar rupiah. Sebagian terealisasi dari dana aspirasi atau perjuangan Cen Sui Lan Anggota Komisi V DPR RI Fraksi Golkar Dapil Kepulauan Riau (Kepri).

Cen Sui Lan Anggota Komisi V DPR RI Fraksi Golkar Dapil Kepri meninjau hasil pembangunan kegiatan revitalisasi Pulau Penyengat bersama Pj Wali Kota Tanjungpinang Hasan SSos, belum lama ini. F- dok/suaraserumpun.com

“Kita berharap agar masyarakat bersama-sama menjaga hasil pembangunan di Pulau Penyengat pulau bersejarah ini,” kata Cen Sui Lan usai meninjau pembangunan infrastruktur dari revitalisasi Pulau Penyengat bersama Pj Wali Kota Tanjungpinang Hasan SSos, belum lama ini.

Untuk pembangunan Monumen Bahasa Nasional dan rehab Rumah Adat Pulau Penyengat, dijadwalkan Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) akan meninjau Pulau Penyengat, Rabu (24/1/2024) besok. (yen)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *