banner 728x90
Cen Sui Lan Anggota Komisi V DPR RI Fraksi Golkar Dapil Kepulauan Riau (Kepri) naik sepeda motor dengan Somad Kades Sededap sebelum meresmikan jalan tepi pantai penghubung Desa Sededap ke Desa Teluk Lebuh, Kecamatan Pulau Tiga, Natuna hasil program PISEW tahun anggaran 2023, dari dana aspirasi Cen Sui Lan. F- dok/suaraserumpun.com

Cen Sui Lan Hadir untuk Pulau Terdepan NKRI, Jalan Pantai Desa Sededap Natuna Diresmikan

Komentar
X
Bagikan

Natuna, suaraserumpun.com – Cen Sui Lan tak hanya peduli, merakyat dan berpengalaman. Anggota Komisi V DPR RI Fraksi Golkar Dapil Kepri yang satu ini pun hadir untuk pulau terdepan NKRI. Lewat kebijakan Cen Sui Lan melalui program PISEW, jalan pantai Desa Sededap penghubung ke Desa Teluk Lebuh di Kabupaten Natuna telah diresmikan, Rabu (17/1/2024).

Mungkin banyak yang belum tahu tentang Desa Sededap di Kecamatan Pulau Tiga, Kabupaten Natuna, Kepulauan Riau (Kepri). Desa ini berada dalam satu pulau kecil, terletak di perbatasan NKRI dengan negara tetangga. Pulau kecil tersebut ada dua pemerintahan desa. Yaitu, Desa Sededap dan Desa Teluk Labuh. Dua desa ini berada dalam wilayah Kecamatan Pulau Tiga, Kabupaten Natuna.

Jika pulau terdepan NKRI itu terbawa oleh ombak laut Natuna ke arah utara, maka akan terdampar ke negara Vietnam. Tapi jika hanyut ke arah selatan, pulau itu bisa sampai ke negeri Kucing, negara Malaysia. Namun, bagi sosok Cen Sui Lan Anggota DPR RI Fraksi Golkar dari daerah pemilihan (Dapil) Kepri, hal itu tak ingin terjadi.

Baca Juga :  Kapolres Bintan Menyediakan Tiket Gratis Kapal Roro untuk Arus Balik Idulfitri 1445 H

Di pulau kecil dan terluar NKRI itu lah, Cen Sui Lan mengalokasikan dana aspirasinya pada tahun anggaran 2023 sebesar Rp500 juta, lewat program Pengembangan Infrastruktur Sosial Ekonomi Wilayah (PISEW). Untuk mencapai pulau kecil itu perjuangan Cen Sui Lan bukan sedikit. Kalau musim utara agak kencang, bisa-bisa Tokoh Nasional Perempuan Partai Golkar Terpopuler itu, hanyut sampai ke Vietnam.

Tapi, dana alokasi Cen Sui Lan tersebut direalisasikan untuk membangun Jalan Pantai, menghubungkan Desa Teluk Labuh dan Desa Sededap. Kegiatan dilaksanakan oleh Ditjen Cipta Karya Kementerian PUPR.

Rabu (17/1/2024) lalu, Cen Sui Lan Anggota Komisi V DPR RI Fraksi Golkar Dapil Kepulauan Riau ini menjangkau pulau kecil di Desa Sededap dan Teluk Lebuh, Kecamatan Pulau Tiga, Kabupaten Natuna. Cen Sui Lan disambut dengan kalungan bunga dan kesenian rebana di Desa Teluk Labuh dan Desa Sededap. Agenda Cen Sui Lan di pulau ini, Kunjungan Kerja Reses sekaligus meresmikan jalan tepi pantai yang menghubungkan Desa Teluk Labuh ke Desa Sededap atau sebaliknya, dari program PISEW tahun anggaran 2023.

Cen Sui Lan Anggota Komisi V DPR RI Fraksi Golkar Dapil Kepri meresmikan jalan tepi pantai penghubung Desa Teluk Lebuh ke Desa Sededap, Natuna pulau terdepan NKRI, Rabu (17/1/2024). F- dok/suaraserumpun.com

Dalam kegiatan ini, Cen Sui Lan didampingi Rudy Syafrudin Kepala SatKer BP2W Kepri Ditjen Cipta Karya Kementerian PUPR, dan Kades Teluk Labuh. Dari Desa Teluk Lebuh, Cen Sui Lan menuju Desa Sededap dengan menggunakan sepeda motor. Cen Sui Lan berboncengan dengan Somad Kades Sededap, dari Desa Teluk Lebuh tersebut.

Baca Juga :  Tokoh Agama dan Tomas Binut Dapat Bingkisan Menjelang HUT Bhayangkara

Sepanjang jalan, Cen Sui Lan merasa senang melihat hasil pembangunan jalan tepi pantai penghubung dua desa tersebut. Sebelumnya hanya jalan tanah dan berlumpur, kini sudah beton dan mulus.

Cen Sui Lan pun meresmikan jalan tepi pantai penghubung Desa Teluk Lebuh dan Desa Sededap, Rabu (17/1/2024). Peresmian jalan ini disaksikan Rudy Syafrudin Kasatker BP2W Kepri Ditjen Cipta Karya Kementerian PUPR, Somad Kades Sededap dan Muhamad Yusuf Kades Teluk Labuh, serta ratusan warga di pulau kecil perbatasan NKRI wilayah Kecamatan Pulau Tiga, Kabupaten Natuna, Kepri itu.

Baca Juga :  Link Live Streaming Babak Kualifikasi PON Cabor Futsal, DKI Jakarta Vs Kepulauan Riau

“Bu Cen Sui Lan benar-benar membuktikan secara nyata kepedulian kepada masyarakat dan rakyat Indonesia, yang berada di perbatasan NKRI ini. Bu Cen hadir untuk pulau terdepan NKRI,” kata seorang warga Desa Sededap, Natuna.

Demi memperkuat NKRI, Cen Sui Lan di depan warga Desa Sededap dan Desa Teluk Lebuh pun menyatakan, pada tahun anggaran 2024 ini, jalan pantai yang masih belum tersambung itu, dianggarkan lagi. Kebijakan itu ditetapkan Cen Sui Lan, karena melihat kondisi infrastruktur di pulau kecil dan terluar atau pulau terdepan NKRI itu, memang harus diintervensi anggarannya.

Kondisi jalan beton penghubung Desa Sededap ke Desa Teluk Lebuh pulau terdepan NKRI di wilayah Kabupaten Natuna, Provinsi Kepri dari aspirasi Cen Sui Lan lewat program PISEW tahun anggaran 2023. F- dok/suaraserumpun.com

“Lewat tangan alokasi dari saya, negara hadir untuk masyarakat perbatasan NKRI negara tercinta kita,” tegas Cen Sui Lan lagi saat memberikan keterangan kepada suaraserumpun.com, Sabtu (20/1/2024) setelah kembali dari mengunjungi pulau kecil wilayah Desa Sededap dan Desa Teluk Labuh, Pulau Tiga, Natuna, Kepri, Indonesia. (yen)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *