banner 728x90
Bupati Bintan Roby Kurniawan bersama Dandim 0315/Tanjungpinang Letkol Inf Eka Ganta Chandra menandatangani nota kesepakatan kerja sama pelaksanaan TMMD ke-119 tahun 2024, Kamis (18/1/2024). F- dok/suaraserumpun.com

TMMD Ke-119 2024 Akan Membangun Jalan Sepanjang 570 Meter di Teluk Lobam Bintan

Komentar
X
Bagikan

Bintan, suaraserumpun.com – TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) ke-119 tahun 2024 di Kabupaten Bintan akan membangun jalan sepanjang 570 meter di Jalan Perintis SDIT An-Nahal Kelurahan Teluk lobam, Seri Kuala Lobam. Pra TMMD ke-119 tahun 2024 di wilayah Kabupaten Bintan dimulai, Senin (22/1/2024) awal pekan depan.

Sebelum pelaksanaan, Bupati Bintan Robby Kurniawan memimpin rapat persiapan TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) Ke 119 Tahun 2024. Diikuti oleh jajaran Markas Komandan Distrik Militer (Makodim) 0315/Tanjungpinang, Kapolres Bintan, Kejari Bintan dan OPD terkait. Pembahasan difokuskan pada kesiapan waktu hingga teknis kegiatan, Kamis (18/1/2024) di Ruang Rapat II Bandar Seri Bentan.

Baca Juga :  Sindikat Pembuat Sertifikat Ilegal Vaksinasi Covid-19 Ditangkap Polda Kepri

Komandan Kodim 0315/Tanjungpinang Letkol Inf Eka Ganta Chandra menyampaikan, TMMD merupakan wujud operasi Bhakti TNI yang merupakan program kerjasama lintas sektoral antara TNI, Polri dan Pemerintah Daerah serta komponen masyarakat lainnya. TMMD ke 119 tersebut selain sebagai upaya untuk membangun Desa tentunya juga menjadi wadah untuk membangun keswadayaan dan partisipasi masyarakat dalam mendukung proses pembangunan.

Diharapkan dalam kegiatan tersebut dapat memberdayakan masyarakat sebagai pelaku atau subjek pembangunan yang memiliki semangat dan jiwa baru, yaitu semangat dan jiwa yang berintegritas, beretos kerja dan memiliki jiwa gotong royong, sehingga akan mempercepat jalannya penyelenggaraan Pemerintah dan pembangunan.

Baca Juga :  Kapolres Karimun Gandeng Veteran Saat Ziarah Makam Pahlawan

Kegiatan tersebut direncanakan diawali dengan Pra TMMD yang akan dimulai dari tanggal 22 Januari sampai dengan 16 Februari 2024. Kemudian, akan dibuka pada tanggal 20 Februari 2024. Dalam kegiatan tersebut akan dikerjakan dua kegiatan fisik dan non fisik. Dimana untuk fisiknya akan dilakukan semenisasi jalan sepanjang 570 meter dengan lebar 4 meter dan ketebalan 15 sentimeter. Pembangunan jalan tersebut berada di Jalan Perintis SDIT An-Nahal Kelurahan Teluk lobam. Kegiatan lain yaitu penanaman 1.000 bibit pohon mangrove.

Dalam kegiatan tersebut juga akan dilaksanakan berbagai macam penyuluhan untuk kepentingan masyarakat dan akan disampaikan oleh berbagai instansi terkait.

Baca Juga :  Dukung Program Revitalisasi, Masyarakat Penyengat Berterima Kasih ke Gubernur Kepri

Bupati Bintan Roby Kurniawan menyampaikan, Pemerintah Kabupaten Bintan akan selalu menyambut baik kepada seluruh pihak yang senantiasa menginisiasi upaya percepatan pembangunan di Kabupaten Bintan. Disampaikan juga bahwa pemerintah tidak dapat berjalan sendiri. Sehingga harus berkolaborasi dan bersinergi dengan seluruh pihak dalam melakukan pembangunan yang cepat.

“Pemerintah daerah tentu siap mendukung sepenuhnya. Kegiatan yang amant positif dan bermanfaat bagi masyarakat,” tutup Roby Kurniawan usai menandatangani nota kerja sama penyelenggaraan TMMD ke-119 tahun 2024 dengan Dandim 0315/Tanjungpinang. (yen)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *