banner 728x90
Ketua PMI Bintan Hafizha Rahmadhani memberikan motivasi kepada relawan dan tim ambulans PMI Bintan yang mengikuti pembekalan penanganan emergency dan darurat dengan mentor dari Singapura, Kamis (18/1/2024). F- diskominfo bintan

Relawan dan Tim Ambulans PMI Bintan Dilatih Mentor dari Singapura

Komentar
X
Bagikan

Bintan, suaraserumpun.com – Palang Merah Indonesia (PMI) Bintan melaksanakan kegiatan Basic First Aid and Spinal Management, bagi para relawan dan tim ambulans. 30 orang relawan dan tim ambulans PMI Bintan mendapatkan pembekalan atau dilatih mentor dari Singapura, yaitu IM Ambulance Singapore, Kamis (18/1/2023). Kegiatan dipusatkan di Aula Kantor Camat Seri Kuala Lobam.

Kegiatan ini merupakan pembekalan penanganan khusus pada kasus emergency dan darurat. Tentunya untuk meningkatkan kapasitas serta kemampuan para relawan dalam menangani korban.

Ketua PMI Bintan Hafizha Rahmadhani menyatakan, dirinya yakin para relawan PMI Bintan punya potensi untuk hal tersebut, tinggal bagaimana potensi itu dikembangkan sesuai dengan standarisasinya.

Baca Juga :  Polres Bintan Melaksanakan Operasi Kenakalan Remaja dan Pelecehan Seksual Selama Sebulan

“Kita di sini semua sama-sama menunjukkan eksistensi PMI. Bila dibutuhkan, kita standby di depan. Khusus untuk tim ambulans, ambil semua ilmu yang diberikan. Jangan sampai di lapangan saat menolong korban, sudah masuk ambulans kita anggap selesai. Ada step by step yang harus dilakukan,” jelas Hafizha Rahmadhani.

Melalui kegiatan ini diharapkan tim ambulans dan relawan PMI Bintan bisa melaksanakan pertolongan dan memberikan bantuan secara tepat. Sehingga para korban dapat tertolong dengan selamat.

PMI Binan telah banyak berkontribusi saat Bintan menghadapi beberapa kejadian bencana alam maupun bencana lainnya. Sebagai bagian dari mitra pemerintah daerah, Hafizha mengatakan, PMI Bintan senantiasa siap untuk berkolaborasi dengan berbagai elemen lainnya dalam hal pertolongan dan bantuan. (yen)

Baca Juga :  Gubernur Kepri Bahas Persoalan Antrean Pasien di RSUD RAT

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *