banner 728x90
Bupati Bintan Roby Kurniawan menyaksikan OPD dan pihak terkait menandatangani rencana awal penyusunan RPJPD tahun 2025-2045 Kabupaten Bintan, Rabu (17/1/2024). F- diskominfo bintan

Roby Kurniawan Ingin Menjadikan Bintan sebagai Resilient City pada Tahun 2045

Komentar
X
Bagikan

Bintan, suaraserumpun.com – Bupati Bintan Roby Kurniawan ingin menjadikan Kabupaten Bintan sebagai resilient city atau daerah tangguh dan kokoh pada tahun 2045. Hal itu disampaikan Roby Kurniawan saat membuka forum konsultasi publik rancangan awal dokumen Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) Kabupaten Bintan tahun 2025-2045 di Hotel Bhadra Resort, Rabu (17/1/2024).

Dalam kegiatan ini, Bupati Bintan Roby Kurniawan memaparkan visi dan rencana pembangunan Kabupaten Bintan dalam kurun 20 tahun ke depan. Dalam visi dan misi tersebut, Bupati Bintan Roby Kurniawan punya cita-cita mengubah Bintan menjadi daerah yang lebih maju dan sejahtera.

Baca Juga :  KPU Bintan Evaluasi Kerja Sama dengan Diskominfo

Bupati Bintan menyatakan, meski ada perubahan yang signifikan dalam 20 tahun terakhir, masih ada ruang untuk perbaikan yang perlu difokuskan dan dikerjakan dengan keras. Tingkat kemiskinan, pengangguran, pertumbuhan ekonomi dan pendapatan per kapita menjadi fokus utama dalam upaya mencapai perubahan yang signifikan dalam waktu 20 tahun mendatang.

Roby Kurniawan menekankan pentingnya kesinambungan dan kepemimpinan yang berkelanjutan dalam mencapai kemajuan. Dirinya ingin melihat Bintan melakukan lompatan, menjadi kota yang tangguh dan memiliki rencana kontingensi untuk menghadapi gangguan apapun.

Baca Juga :  Anjungan Kepulauan Riau di TMII Sudah Direvitalisasi, Ansar: Siap Menyambut G20

“Pertemuan ini diadakan sebagai upaya untuk mendengarkan masukan dari seluruh komponen masyarakat, sebagai pertimbangan dalam penyusunan dokumen Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD). Kita bisa mewujudkan semua harapan jika kita punya keberanian, kemauan dan nyali untuk melakukannya,” paparnya.

Bupati Bintan Roby Kurniawan berharap dengan melibatkan seluruh masyarakat, rencana pembangunan ini dapat menjadi cerminan kebutuhan dan aspirasi masyarakat Kabupaten Bintan.

Dengan visi pembangunan yang penuh optimisme dan komitmen untuk melibatkan masyarakat, Bupati Bintan ingin memajukan Kabupaten Bintan ke arah yang lebih baik.

Baca Juga :  MBS United Batam Champions, Kejuaraan Piala Gubernur Kepri 2023 Tuntas, Nantikan Lanjutannya di 2024

“Tentunya menjadikan Bintan, daerah yang tangguh dan kokoh atau resilient city. Masyarakat Kabupaten Bintan pun diharapkan dapat bersama-sama mewujudkan visi ini melalui kerja keras, kolaborasi dan semangat gotong royong,” tutup Roby Kurniawan Bupati Bintan. (yen)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *