banner 728x90
Lima personel Polres Bintan penerima penghargaan karena berhasil membongkar kasus mafia tanah dan TPPO pada saat upacara Hari Kesadaran Nasional, Rabu (17/1/2024). F- humas polres bintan

Bongkar Kasus Mafia Tanah dan TPPO, Berikut Daftar Personel Polres Bintan Penerima Penghargaan

Komentar
X
Bagikan

Bintan, suaraserumpun.com – Lima personel Satreskrim Polres Bintan yang berhasil membongkar kasus mafia tanah dan tindak pidana perdagangan orang (TPPO) mendapat penghargaan, Rabu (17/1/2024). Penghargaan tersebut diserahkan Kapolres Bintan AKBP Riky Iswoyo pada upacara Hari Kesadaran Nasional di lapangan Bhayangkara Polres Bintan. Berikut daftar personel Polres Binan penerima penghargaan tersebut.

Lima personel Polres Bintan yang mendapatkan penghargaan dari Kapolres Bintan, dibagi 2 kategori. Pertama, kategori personel yang berprestasi di bidang penyidikan, karena menyelesaikan perkara tindak pidana pertanahan (mafia tanah) pada tahun 20023. Yaitu Bripka Andy Jeffri Sutrisno Dongoran dan Brigpol Try Sandi Oloan Sinaga.

Baca Juga :  Segera Daftar dan Saksikan Festival Layang-layang Tradisional Minangkabau Berhadiah Motor

Kategori kedua, yaitu tiga personel yang berprestasi dalam penanganan tindak pidana perdagangan orang (TPPO). Penerima penghargaan tersebut adalah Kasat Reskrim Polres Bintan AKP Marganda Pandapotan SH dan Kanit 3 Sat Reskrim Ipda Ady Satrio Gustian, serta Ipda Yofi Akbar SH.

Kapolres Bintan AKBP Riky Iswoyo SIK MM menyampaikan, upacara kesadaran nasional ini memiliki makna penting untuk memantapkan kualitas pengabdian. Serta meningkatkan kecintaan kepada bangsa dan negara.

“Upacara kesadaran nasional dilaksanakan sebagai salah satu wujud nyata pelaksanaan tugas dan tanggung jawab yang diamanahkan kepada kita semua sebagai abdi negara. Kesadaran nasional merupakan momentum untuk melakukan perubahan kearah positif. Baik dari sisi sikap, mental, dan kinerja kemudian pemberian penghargaan ini dimaksudkan untuk menumbuhkan rasa kebanggaan, juga sebagai penghormatan sikap keteladanan dan motivasi kerja,” kata Kapolres Bintan.

Baca Juga :  Yayasan MPPI Bikin Aksi Kemanusiaan di Hari Kebangkitan Nasional 2021

AKBP Riky Iswoyo menambahkan, pemberian penghargaan kepada personel Polres Bintan bukanlah hak yang pasti diterima oleh anggota Polri. Namun merupakan hasil penilaian dari beberapa aspek. Di antaranya dedikasi, loyalitas, disiplin dan tanggung jawab pada setiap pelaksanaan tugas, dengan kategori sebagai polisi teladan dengan penilaian baik dalam kinerja, kehadiran, profesionalitas, kapabilitas dan integritas bulan Desember 2023 dan Januari 2024.

“Selamat kepada personel yang menerima penghargaan tingkatkan disiplin, dedikasi, loyalitas dalam bertugas.Semoga Allah SWT senantiasa memberikan perlindungan dan bimbingan-Nya kepada kita dalam melanjutkan karya pengabdian kepada masyarakat, bangsa, dan negara,” ucap Kapolres Bintan.

Baca Juga :  Menuju Pemilu 2024, Siswa Sespimmen Polri Belajar 'Menangkal' Berita Hoaks di Bintan

Di lain hal, Kapolres Bintan mengingatkan, tahapan Pemilu sudah berjalan, dan pelaksanaan Pemilu tahun 2024 sudah semakin dekat. Perlu ada kesiapan anggota Polri yang bertanggung jawab terhadap keamanan, dengan dituntut kepedulian dan selalu memonitor perkembangan situasi. (yen)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *