banner 728x90
Cen Sui Lan Anggota Komisi V DPR RI Fraksi Golkar Dapil Kepri menyosialisasikan pembangunan sarana pengendalian banjir di Jalan Srikaton Tanjungpinang kepada tokoh masyarakat Tanjungpinang Timur, Minggu (14/1/2024). F- dok/suaraserumpun.com

Cen Sui Lan: Program Penanganan Banjir Srikaton Tanjungpinang Dimulai, 7.000 Jiwa Selamat dari Banjir

Komentar
X
Bagikan

Tanjungpinang, suaraserumpun.com – Cen Sui Lan Anggota Komisi V DPR RI Fraksi Golkar Dapil Kepri menyosialisasikan program penanganan banjir tahun anggaran 2024 di Jalan Srikaton Tanjungpinang kawasan Bandara RHF, Minggu (14/1/2024). Program ini dimulai, dalam bentuk pembangunan folder (reservoir) baru seluas 3 hektare, di kawasan Jalan Srikaton Tanjungpinang, untuk menyelamatkan 7.000-an jiwa dari ancaman banjir.

Dalam kegiatan sosialisasi pengendalian banjir di Jalan Srikaton Tanjungpinang ini, Cen Sui Lan Anggota DPR RI Dapil Kepulauan Riau, disambut dengan penampilan pencak silat Melayu, di gedung pertemuan serbaguna Anugrah Kencana Pura Kelurahan Pinang Kencana, Tanjungpinang Timur, Kota Tanjungpinangn. Hadir seratusan tokoh masyarakat dan para Ketua RT serta Ketua RW. Turut hadir para ulama, tokoh pemuda dan unsur masyarakat lainnya.

Cen Sui Lan didampingi Midian Wahyu Tugubola Kasatker Balai Wilayah Sungai (BWS) Sumatera IV Ditjen Sumber Daya Air (SDA) Kementerian PUPR, Rudi Chua Anggota DPRD Provinsi Kepri Dapil Tanjungpinang. Turut hadir Noviandri Fathir Wakil Ketua DPRD Kota Tanjungpinang dan Arie Sunandar Koordinator Kota (Korkot) Perkumpulan Melayu Raya (PMR). Dari perwakilan pemerintah kota hadir Bambang Hartanto Asinten Perekonimian Pemko Tanjungpinang, Rusli Kadis PUPR, Riono Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH), Robert Lukman Kepala Bapelitbang Kota Tanjungpinang, Saparilis Camat Tanjungpinang Timur, Rajab Ely Lurah Batu IX, Al Imron Lurah Pinang Kencana.

Cen Sui Lan Anggota Komisi V DPR RI Fraksi Golkar Dapil Kepri saat tiba di gedung serbaguna Anugrah Kencana Pura Kelurahan Pinang Kencana, Tanjungpinang Timur untuk menyosialisasikan pembangunan folder pengendalian banjir di kawasan Jalan Srikaton, Minggu (14/1/2024). F- dok/suaraserumpun.com

Pada kesempatan tersebut, Rudi Chua Anggota DPRD Provinsi Kepri menyampaikan, jika ada warga atau masyarakat ketika proyek dilaksanakan selama 300 hari terkena dampak sosial, seperti truk dan alat-alat berat proyek, silakan berkoordinasi dengan dirinya.

Baca Juga :  Kejari Karimun Punya Tiga Rumah Restorative Justice, Cek Lokasinya di Sini

“Karena, kita ingin program besar untuk pengendalian banjir di Jalan Srikaton ini bisa terlaksana dengan baik,” kata Rudi Chua.

Pada kesempatan lain, Cen Sui Lan Anggota Komisi V DPR RI Fraksi Golkar Dapil Kepri mengungkapkan, program pembangunan folder untuk pengendalian banjir di Jalan Srikaton Tanjungpinang ini dilaksanakan pada tahun anggaran 2024, dengan nilai Rp38 miliar. Infrastruktur folder pengendalan banjir ini bisa mereduksi 7.000-an jiwa dari dampak banjir, yang sudah menahun terjadi di Kelurahan Pinang Kencana dan Kelurahan Batu IX.

Baca Juga :  Hari Jadi ke-20 Provinsi Kepulauan Riau, Pakai Baju Kurung Melayu Selama Seminggu

“7.000-an orang itu berasal dari ring 1. Sedangkan dampak pada ring 2 bisa mereduksi 11.000 jiwa di Kota Tanjungpinang,” sebut Cen Sui Lan.

Cen Sui Lan mengungkapkan, tahun anggaran 2024 ini, dirinya mengalokasikan dana aspirasinya sebesar Rp38 miliar melalui Kementerian PUPR.

“Kegiatan ini dijalankan secara Multi Years Contract dari total anggaran Rp360 miliar,” ujar Cen Sui Lan yang juga menjabat sebagai Ketua Dewan Pembina Persatuan Islam Tionghoa Indonesia (PITI) Provinsi Kepri tersebut.

Cen Sui Lan berharap kepada masyarakat, agar saling bekerja sama untuk Kota Tanjungpinang lebih baik lagi. Sehingga masyarakat semakin maju, dan terhindar dari banjir saat hujan atau curah hujan yang tinggi.

Cen Sui Lan Anggota Komisi V DPR RI Fraksi Golkar Dapil Kepri bersama Ketua RT, Ketua RW dan tokoh masyarakat serta pimpinan OPD terkait, saat sosialisasi pembangunan folder pengendalian banjir di Jalan Srikaton Tanjungpinang. F- dok/suaraserumpun.com

Sebelumnya, Cen Sui Lan yang merupakan tokoh nasional Perempuan Partai Golkar Terpopuler itu menerima aspirasi dari masyarakat, untuk pengendalian banjir di Jalan Srikaton Tanjungpinang. Kondisi banjir ini menjadi perhatian serius bagi Cen Sui Lan sejak tahun lalu.

Baca Juga :  Jumat Curhat di Lola Resort, Kapolsek dan Warga Bahas Polisi RW hingga Dampak PT BAI

Sebagai bentuk wakil rakyat yang peduli, merakyat dan berpengalaman, Cen Sui Lan memperjuangkan pembangunan folder (reservoir) untuk pengendalian banjir di Jalan Srikaton kawasan Bandara RHF Tanjungpinang. (yen)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *