banner 728x90
Pj Wali Kota Tanjungpinang Hasan SSos bersama kepala OPD meninjau pembangunan gedung Pasar Baru di Kota Lama Tanjungpinang, Minggu (14/1/2024). F- diskominfo tanjungpinang

Pj Wali Kota Tanjungpinang Menginginkan Bangunan Pasar Baru di Kota Lama Segera Difungsikan Pedagang

Komentar
X
Bagikan

Tanjungpinang, suaraserumpun.com – Penjabat (Pj) Wali Kota Tanjungpinang Hasan SSos meninjau pembangunan gedung atau bangunan Pasar Baru di Kota Lama Tanjungpinang usai melaksanakan gotong royong di Pulau Penyengat, Minggu (14/1/2024). Hasan SSos Pj Wali Kota Tanjungpinang menginginkan bangunan Pasar Baru tersebut segera difungsikan oleh pedagang.

Pj Wali Kota Tanjungpinang Hasan SSos mengucapkan terima kasih kepada Presiden RI Joko Widodo, atas dukungan anggaran APBN yang diperuntukkan untuk pembangunan Pasar Baru di Kota Lama Tanjungpinang.

“Tugas Pemko (Tanjungpinang) sekarang adalah mempercantik dan menata pasar ini, dengan melakukan pekerjaan pengaspalan dan pengecetan kawasan pasar,” ucap Hasan.

Baca Juga :  BI Mengeluarkan Pecahan Uang Rupiah Kertas Emisi 2022, Ansar: Uang Lama Masih Berlaku

Hasan berharap agar bangunan gedung atau bangunan Paru Pasar Kota Lama Tanjungpinang segera aktif dan segera difungsikan oleh para pedagang.

“Mudah-mudahan pasar baru ini segera aktif, dan bangunan difungsikan. BUMD juga telah melakukan rapat bersama pedagang yang menempati pasar ini,” tambahnya.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR), Rusli, menyampaikan, Pj Wali Kota Tanjungpinang Hasan SSos beserta tim kepala OPD terkait melakukan pemantauan terhadap kemajuan pekerjaan pembangunan Pasar KUD.

“Semua aspek penataan telah diprioritaskan dan diarahkan oleh beliau, segera kami laksanakan,” ucap Rusli.

PUPR melaksanakan sejumlah pekerjaan, baik yang bersifat ringan maupun berat, seperti pengaspalan, pengecetan di sisi belakang, samping, kiri dan kanan ruko-ruko yang terlihat kumuh.

Baca Juga :  Pembelajaran Tatap Muka di Kabupaten Bintan Dimulai 11 Oktober

Selain itu, dilakukan integrasi saluran drainase dari yang dibangun Badan Pengembangan Infrastruktur Wilayah (BPIW) untuk disambungkan dengan drainase jalannya PU Tanjungpinang. Termasuk merapikan pedestrian (jalur pejalan kaki) di sekitar lorong dan jalan Gambir.

“Kami harus berupaya agar pekerjaan inti itu selesai sebelum 23 Januari mendatang, terutama untuk prasarana jalan dan sarana pendukung pasar lainnya,” ungkap Rusli.

Rusli menambahkan pihaknya telah menurunkan tim untuk melaksanakan pekerjaan yang telah diarahkan oleh Pj Wali Kota Tanjungpinang. Jalan dan trotoar yang menjadi laluan Presiden juga menjadi fokus perhatian bersama untuk dibersihkan dan ditata rapi, agar memberikan pandangan yang bersih dan teratur.

Baca Juga :  Warga Bintan di Daerah 3T Dapat Program Bantuan Pemasangan Baru Listrik

“Terkait kemajuan yang dikerjakan PUPR di lapangan, sudah mencapai lebih kurang 50 persen. Pekerjaan pengecetan yang sedang berlangsung diharapkan selesai dalam waktu dekat. Tinggal pengaspalan. Insya Allah dalam satu minggu ini, kita akan mengakselerasi pekerjaannya,” kata Rusli menambahkan.

Meski demikian, untuk sarana pasar yang dikerjakan oleh BPIW Kementerian PUPR, sedang berupaya memperbaiki kegiatan pendukung seperti pelantar, sanitasi, dan aspek lainnya untuk melengkapi kekurangan yang tidak terlalu berat. (yen)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *