banner 728x90
Hasan SSos Pj Wali Kota Tanjungpinang membuka event penampilan seni dan budaya lewat Gawai Rakyat 2024-di-pelataran Tugu Sirih, Sabtu (13/1/2024) malam. F- diskominfo tanjungpinang

Pemko Tanjungpinang Menyuguhkan Pertunjukan Seni dan Budaya Lewat Gawai Rakyat 2024

Komentar
X
Bagikan

Tanjungpinang, suaraserumpun.com – Pemerintah Kota Tanjungpinang menyuguhkan pertunjukan seni dan budaya kepada masyarakat lewat Gawai Rakyat 2024. Event yang diselenggarakan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Tanjungpinang ini berlangsung di laman Tugu Sirih Tepi Laut Tanjungpinang, Kepulauan Riau (Kepri), Sabtu (13/1/2024) malam.

Sanggar seni seperti Paraguna, Megat, Segantang Lada, dan Setaman Melayu Akustik, berhasil menghibur masyarakat dengan beragam penampilan tarian dan nyanyian yang memukau.

Penjabat (Pj) Wali Kota Tanjungpinang Hasan SSos ikut menikmati pertunjukan bersama masyarakat. Pada kesempatan tersebut, Hasan SSos menyampaikan, dalam rangkaian hari jadi ke-240, Pemko Tanjungpinang telah menggelar serangkaian acara sejak sepekan lalu. Dimulai ziarah ke makam pejuang hingga puncaknya dalam gawai rakyat yang berlangsung tiga hari berturut-turut.

Baca Juga :  Pemko Tanjungpinag Membentuk Tim Pengawasan untuk Pemindahan Pedagang ke Pasar Encik Puan Perak

Ragam penampilan seni dan kebudayaan yang ditampilkan dalam gawai rakyat ini, diharapkan menjadi hiburan, sekaligus sebagai perwujudan semangat kebersamaan di tengah heterogenitas masyarakat Tanjungpinang dengan berbagai budaya Nusantara.

“Semoga terhibur. Gawai rakyat ini bisa menjadi rekreasi keluarga, membawa anak-anak berjalan-jalan sambil menikmati pertunjukan kebudayaan dan jajanan di bazar,” ucap Hasan.

“Mudah-mudahan gawai rakyat ini juga membawa keceriaan di tengah upaya penataan kota kita, bersama-sama dengan pemprov Kepri dan Gubernur Ansar Ahmad,” tambahnya.

Hasan SSos mengimbau masyarakat untuk menjaga kebersihan dengan membuang sampah pada tempatnya. Serta berpartisipasi aktif dalam menyambut pesta demokrasi yang akan berlangsung pada 14 Februari mendatang.

Baca Juga :  Masa Tenang, Kadis Kominfo Kepri: Sebarkan Informasi dengan Azas Profesionalisme

“Dalam satu bulan ke depan, secara nasional termasuk Kepri, akan dilaksanakan pesta demokrasi. Masyarakat diimbau untuk menyampaikan hak pilihnya ke tempat pemungutan suara (TPS),” ucapnya.

Tatik seorang warga Kota Piring merasa kebahagiaan dan senang dengan acara gawai rakyat ini. Ia berharap Tanjungpinang terus maju menjadi kota yang makmur, aman, dan sejahtera.

“Gawai rakyat tahun ini sungguh menghibur. Di usia 240 tahun ini, saya mendoakan Tanjungpinang semakin maju dan berkembang,” ujar Tatik. (yen)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *