banner 728x90
Cen Sui Lan Anggota Komisi V DPR RI Fraksi Golkar Dapil Kepri menerima aspirasi dari Kades Tanjung Kilang dan tokoh masyarakat untuk menuntaskan pembangunan-jalan lingkar Pulau Durai, Karimun pada saat kunjungan kerja reses, 4-6 Januari 2024 pekan kemarin. F- nurul atia/suaraserumpun.com

Cen Sui Lan: Saya Tuntaskan Pembangunan Jalan Lingkar Pulau Durai Karimun

Komentar
X
Bagikan

Karimun, suaraserumpun.com – Cen Sui Lan Anggota Komisi V DPR RI Fraksi Golkar Dapil Kepri akan menuntaskan pembangunan jalan lingkar di Pulau Durai, Kabupaten Karimun. Selain ingin membangunan jalan lingkar di Pulat Belat.

Kepedulian untuk rakyat tersebut disampaikan Cen Sui Lan usai meninjau langsung lokasi Jalan Lingkar Pulau Durai di Desa Tanjung Kilang, Kecamatan Durai, Kabupaten Karimun, pekan kemarin. Cen Sui Lan meninjau lokasi jalan lingkar Pulau Durai yang perlu ditangani sepanjang 3,5 km berada di Desa Tanjung Kilang itu, bersama Suheri Kades Tanjung Kilang.

Saat itu, Suheri menyampaikan aspirasi kepada Cen Sui Lan, agar jalan lingkar Pulau Durai dimasukan ke program IJD. Karena, jalan lingkar yang belum tuntas tersebut, merupakan jalan akses menuju ke Kantor Camat Durai yang diperlukan oleh masyarakat.

Baca Juga :  Cuaca Makin Ekstrem, Kapolsek Tambelan Bantu Life Jacket untuk Nelayan Tradisional

Kondisi real jalan sepanjang 3,5 Km di Desa Tanjung Kilang Pulau Durai yang diusulkan Suheri Kades Tanjung Kilang tersebut masih jalan tanah. Tatkala hujan, badan jalan berlumpur dan tergenang air. Sehingga, sulit dilintasi masyarakat. Penanganan jalan lingkar itu merupakan aspirasi masyarakat Pulau Durai kepada Cen Sui Lan ketika melaksanakan kunjungan kerja reses ke Kecamatan Durai, pekan lalu.

Dari aspirasi tersebut, Cen Sui Lan bersama Suheri Kades Tanjung Kilang langsung berdiskusi di lokasi jalan lingkar Pulau Durai. Bahkan, Cen Sui Lan juga membicarakan penanganan jalan lingkar tersebut bersama para tokoh masyarakat yang ikut survei.

Baca Juga :  Ratusan Pejabat Eselon Dilantik, Ansar Ahmad Menjamin Tak Ada Jual Beli Jabatan

Cen Sui Lan Anggota Komisi V DPR RI Fraksi Golkar Dapil Kepri mengungkapkan, pada tahun anggaran 2024, dirinya ingin menuntaskan Jalan Lingkar Pulau Durai yang masih tersisa sepanjang 3,5 Km. Jalan ini berada di Desa Tanjung Kilang Pulau Durai, Kabupaten Karimun.

Cen Sui Lan menyebutkan, peningkatan jalan lingkar Pulau Durai yang belum selesai sepanjang 3,5 kilometer tersebut, segera ditangani melalui program Inpres Jalan Daerah (IJD). Cen Sui Lan segera meminta pihak Pemkab Karimun melalui Dinas PUPR untuk melaksanakan persiapan administrasi dan Readiness Criteria (RC). Agar satu kegiatan itu bisa dianggarkan. Seperti penyiapan DED dan RAB serta administrasi pada aplikasi citia.binamarga.pupr.go.id.

Kondisi jalan lingkar Pulau Durai di Desa Tanjung Kilang, Kecamatan Durai, Kabupaten Karimun, Provinsi Kepri pada saat Cen Sui Lan meninjau lokasi jalan tersebut, pekan lalu. F- nurul atia/suaraserumpun.com

“Karena ini jalan daerah, pihak Dinas PUPR harus bekerja sama dengan pihak BPJN Kepri Ditjen Bina Marga Kementerian PUPR, guna menyiapkan kelengkapan administasinya. Kalau kebijakan anggarannya, biar saya yang putuskan,” jelas Cen Sui Lan yang juga Ketua Ketua Dewan Pembina Persatuan Islam Tionghoa Indonesia (PITI) Provinsi Kepri.

Baca Juga :  Jepang Memuncaki Klasemen Sementara Grup D Piala Asia Qatar 2023, Timnas Indonesia Menatap Kemenangan Vs Vietnam

“Saya tuntaskan pembangunan jalan lingkar Pulau Durai ini,” tegasnya.

Sebelumnya, Cen Sui Lan juga menyatakan, dirinya akan menuntaskan pembangunan jalan lingkar di Pulau Belat, Kabupaten Karimun. Kebijakan ini sebagai wujud peduli, merakyat dan berpengalaman Cen Sui Lan sebagai wakil rakyat Kepri di DPR RI (pusat). (nurul atia)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *