banner 728x90
Kapolres Bintan AKBP Riky Iswoyo bersama jajarannya melaksanakan Jumat Curhat di Tanjung Uban, Bintan Utara, Jumat (12/1/2024). F- humas polres bintan

Jumat Curhat Pekan Ini, Kapolres Bintan Ajak Warga Menggunakan Hak Pilih pada 14 Februari 2024

Komentar
X
Bagikan

Bintan, suaraserumpun.com – Polres Bintan dan Polsek jajarannya melaksanakan kegiatan Jumat Curhat lagi, Jumat (12/1/2024) pekan ini. Kapolres Bintan AKBP Riky Iswoyo SIK MM memimpin pelaksanaan Jumat Curhat di Kedai Kopi Nusantara Tanjung Uban. Kapolres Bintan mengajak warga menggunakan hak pilih pada Pemilu 2024, tanggal 14 Februari bulan depan.

Dalam pelaksanaan Jumat Curhat tersebut, Kapolres Bintan didampingi oleh Kapolsek Bintan Utara Kompol Suwitnyo SH, Kasat Binmas Polres Bintan, Kasat Narkoba Polres Bintan dan Kasatpolairud Polres Bintan.

Jumat Curhat tersebut dihadiri oleh Peltu A.R Sembiring mewakili Danramil 03 Bintan Utara, Babinpotmar Bintan Utara, Bhabinsa Kelurahan Tanjung Uban Kota Camat Bintan Utara Deny Irman Susilo, S. Kom, Tokoh Masyarakat Kecamatan Bintan Utara, Ketua Pengurus Vihara Dharma Shanti Antoni Han, Lurah dan Kades se-Kecamatan Bintan Utara dan masyarakat.

Dalam kesempatan tersebut Kapolres Bintan mengucapkan terima kasih kepada Camat Bintan Utara, tokoh masyarakat dan unsur pemerintahan. Serta TNI yang menghadiri kegiatan Jumat Curhat.

Baca Juga :  Penerima BLT Subsidi BBM dan Nelayan di Kepri 36.636 KK, Berikut Jadwal Penyalurannya

“Jumat Curhat ini adalah merupakan forum bincang bersama dalam memberikan saran dan masukan serta informasi antara Polri dan masyarakat,” kata Kapolres Bintan.

Kapolres Bintan menyampaikan, kegiatan Jumat Curhat dilaksanakan secara keliling di wilayah Bintan dengan tujuan ingin mengetahui secara langsung dari para tokoh dan masyarakat secara langsung tentang keamanan dan ketertiban masyarakat.

“Apabila nantinya ada masukan dan saran serta informasi yang bukan merupakan bidang di tugas kami namun ada dibidang dan tugas pemerintah Kabupaten Bintan kami juga dapat menyarankan kepada pemerintah Kabupaten Bintan untuk menindak lanjutinya,” ujar Kapolres Bintan

AKBP Riky Iswoyo SIK MM menyatakan, sebentar lagi akan dilaksanakan pesta demokrasi pada tanggal 14 Februari 2024 yaitu Pemilihan Umum. Kapolres Bintan berharap agar masyarakat menggunakan hak pilihnya serta benar- benar dapat merayakan hal tersebut guna kemajuan bangsa ke depan. Ada beberapa indikator dikatakan Pemilu berhasil, yaitu Pemilu berjalan dengan damai dan lancar kemudian masyarakat bisa dengan tenang memberikan hak pilihnya dan tidak ada pemaksaan atau tekanan dari pihak manapun serta antusias memberikan hak pilihnya.

Baca Juga :  Pelantikan Pejabat Pengawas dan Administrator, Pj Wako Hasan Berharap Jalankan Tanggung Jawab

“Pemilihan Umum yang lalu sangat luar biasa untuk animo pemilih di TPS yang mana memberikan hak suaranya mencapai 80 persen, dengan nilai sangat tinggi. Kami berharap ke depan, pada saat pemilihan umum tahun 2024 nantinya dapat lebih baik dari yang sebelumnya. Dan berharap kepada masyarakat apabila adanya perbedaan hak pilih jangan sampai membuat putus tali silaturahmi antar sesama masyarakat” sambung Kapolres Bintan,” ujarnya.

“Dengan berjalan dengan lancarnya pesta demokrasi tersebut merupakan suatu keberhasilan bagi kami TNI-Polri yang mengamankan pelaksanaan Pemilu”, lanjutnya.

Azim tokoh masyarakat mengucapkan apresiasi kepada Polres Bintan terutama kepada Satuan Lalu Lintas yang telah melakukan penertiban knalpot brong yang digunakan para remaja hingga di sekolah- sekolah beberapa hari lalu.

Baca Juga :  Sejumlah Aset Dipelabuhan Pikuk Rusak Parah

“Kami apresiasi kepada satuan lalulintas Polres Bintan yang telah menertibkan Sepeda Motor yang menggunakan Knalpot Brong kepada masyarakat dan pelajar, karena suara knalpot tersebut sangat mengganggu kami dengan suara bisingnya, apalagi pada saat akan melaksanakan salat kami sangat terganggu, namun setelah dilaksanakan penertiban Knalpot brong tersebut tidak ada lagi suara kendaraan sepeda motor yang mengganggu”, kata Azim.

Selain Azim, seluruh Tokoh masyarakat yang menghadiri Jumat Curhat bersama Kapolres Bintan seperti Camat Bintan Utara, Lurah dan Kepala Desa sangat mengapresiasi pelaksanaan Jumat Curhat yang dilaksanakan oleh Kapolres Bintan karena apa yang dialami masyarakat dapat langsung disampaikan kepada Kapolres Bintan dan dapat ditindaklanjuti dengan cepat baik oleh Polri maupun dari pemerintah. (yen)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *