banner 728x90
Cen Sui Lan Anggota Komisi V DPR RI Fraksi Golkar Dapil Kepri mendengarkan penjelasan Yunus Lobo staf BP2W Kepri Ditjen Cipta Karya Kementerian PUPR tentang Pamsimas tahun anggaran 2023 di Desa Telaga Tujuh, Durai, pada saat kunker reses ke Kabupaten Karimun, pekan lalu. F- nurul atia/suaraserumpun.com

Cen Sui Lan Mengalokasikan Lagi Rp400 Juta untuk Pamsimas Desa Telaga Tujuh Durai di Tahun 2024

Komentar
X
Bagikan

Karimun, suaraserumpun.com – Cen Sui Lan Anggota Komisi V DPR RI Fraksi Golkar Dapil Kepri mengalokasikan lagi dana aspirasinya sebesar Rp400 juta, untuk kegiatan Program Air Minum Berbasis Masyarakat (Pamsimas) di Desa Telaga Tujuh, Durai, Kabupaten Karimun pada tahun anggaran 2024. Sebelumnya, Desa Telaga Tujuh ini sudah dialokasikan anggaran Rp400 juta untuk kegiatan Pamsimas.

Pada tahun anggaran 2023, Cen Sui Lan mengalokasikan dana aspirasinya untuk pengadaan penyediaan air bersih melalui kegiatan Pamsimas, yang dilaksanakan oleh Ditjen Cipta Karya Kementerian PUPR. Kegiatan tersebut sudah selesai, dan dirasakan manfaatnya oleh masyarakat Desa Telaga Tujuh, Durai, Kabupaten Karimun, Provinsi Kepulauan Riau.

Untuk memastikan kegiatan Pamsimas tersebut berfungsi dan tepat sasaran, Cen Sui Lan langsung meninjau jaringan dan sarana penyediaan air bersih di Desa Telaga Tujuh Durai, Jumat (5/1/2024). Peninjauan tersebut dalam rangkaian kunjungan kerja reses ke Karimun, Kamis (4/1/2024) sampai Sabtu (6/1/2024) pekan lalu.

Baca Juga :  Bakal Buka Lowongan Kerja, Dua Investasi Baru Segera Beroperasi di Kawasan BIE Lobam

Cen Sui Lan meninjau Pamsimas di Desa Telaga Tujuh bersama Al Mizan Camat Durai, Ashari Atan Kades Telaga Tujuh dan Anang pengusaha Durai. Turut serta Yunus Lobo staf BP2W Kepri Ditjen Cipta Karya Kementerian PUPR. Rombongan tersebut langsung meninjau Instalasi Pengolahan Air (IPA) bersih yang dibangun dari dana aspirasi Cen Sui Lan lewat program Pamsimas tahun anggaran 2023.

Saat meninjau realisasi Pamsimas di Desa Telaga Tujuh Durai tersebut, Cen Sui Lan mendengarkan penjelasan Yunus Lobo staf BP2W Kepri Ditjen Cipta Karya Kementerian PUPR, tentang pelaksanaan pembangunan Program Air Minum Berbasis Masyarakat (Pamsimas) tahun anggaran 2023. Dari kegiatan Pamsimas tahun anggaran 2023, kini sudah bisa melayani 192 rumah tangga di Desa Telaga Tujuh.

Baca Juga :  Pejabat Korupsi Insentif Nakes Masih Terima Gaji 50 Persen

Namun, dari penjelasan Ashari Atan Kades Telaga Tujuh, warga desa tersebut masih memerlukan ratusan sambungan jaringan air bersih ke rumah, yang belum terlayani. Menurut Kades Telaga Tujuh, masyarakat yang belum terlayani tersebut sangat memerlukan air bersih.

Cen Sui Lan sosok wakil rakyat yang peduli, merakyat dan berpengalaman. Aspirasi tersebut langsung ditanggapi dan diberikan solusi. Cen Sui Lan menyatakan, tahun anggaran 2024 ini dirinya mengalokasikan Rp400 juta dana aspirasinya untuk program Pamsimas di Desa Telaga Tujuh, Kecamatan Durai, Kabupaten Karimun.

“Ya, tahun anggaran 2023 lalu, sudah kita bangun Pamsimas di Desa Telaga Tujuh. Tahun anggaran 2024 ini, saya alokasikan lagi dana aspirasi saya untuk kegiatan Pamsimas di Desa Telaga Tujuh, Durai,” sebut Cen Sui Lan saat memberikan keterangan kepada suaraserumpun.com, Jumat (12/1/2024).

Baca Juga :  Toapaya Juara Lomba Memasak Menu Balita, Teluk Bintan Juara Umum

Cen Sui Lan menyampaikan, kebijakan itu diambil setelah menerima aspirasi dan masukan masyarakat, seperti yang disampaikan Ashari Atan ketika melakukan peninjauan lapangan. Menurut Cen Sui Lan, kegiatan Pamsimas tahun anggaran 2023, sudah selesai. Tapi belum bisa melayani semua masyarakat Desa Telaga Tujuh.

Cen Sui Lan Anggota Komisi V DPR RI bersama Camat Durai dan Kades Telaga Tujuh meninjau instalasi pengolahan air (IPA) bersih kegiatan Pamsimas tahun anggaran 2023. F- nurul atia/suaraserumpun.com

“Saya sudah bilang ke Pak Kades Telaga Tujuh, saya alokasikan Rp400 juta lagi pada tahun anggaran 2024 ini, untuk pembangunan Pamsimas itu,” ungkap Cen Sui Lan.

“Karena masih banyak masyarakat yang belum terlayani air bersih, makanya kita alokasikan lagi,” tegas Cen Sui Lan yang juga Ketua Dewan Pembina Persatuan Islam Tionghoa Indonesia (PITI) Provinsi Kepri ini. (nurul atia)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *