banner 728x90
Bupati Bintan Roby Kurniawan menyambut kedatangan Ketua KPU Bintan Haris Daulay untuk membahas progres persiapan Pemilu 2024 di ruang rapat Camat Gunung Kijang, Selasa (9/1/2024). F- diskominfo bintan

Bupati Bintan dan KPU Bahas Persiapan Pemilu 2024, Haris Daulay: Sudah 75 Persen

Komentar
X
Bagikan

Bintan, suaraserumpun.com – Bupati Bintan Roby Kurniawan bersama Ketua dan Komisioner KPU Bintan membahas persiapan penyelenggaraan Pemilu 2024, Selasa (9/1/2024). Ketua KPU Bintan menyebutkan, persiapan sudah mencapai 75 persen.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bintan beserta jajaran menggelar audiensi bersama Pemerintah Kabupaten Bintan. Audiensi KPU Bintan dengan Bupati Bintan tersebut dilaksanakan di ruang rapat Kantor Kecamatan Gunung Kijang, Selasa (9/1/2024) siang. Pertemuan ini sebagai upaya meningkatkan koordinasi dan menyampaikan progres tahapan Pemilu yang akan berlangsung pada 14 Februari mendatang.

Baca Juga :  Pengukuhan Ketua Forum Bintan Sehat, Hafizha Rahmadhani: Setop BABS

Ketua KPU Bintan Haris Daulay menyebutkan, saat ini progres persiapan tahapan Pemilu 2024 di Kabupaten Bintan telah mencapai 75 persen. Sedangkan 25 persen yang belum terselesaikan yaitu, tahapan secara teknis seperti pencetakan formulir, tempat TPS dan beberapa aspek lainnya.

Audiensi ini dimaksudkan untuk menyampaikan beberapa kebutuhan yang berasal dari dukungan Pemerintah Kabupaten Bintan. Seperti titik pemasangan baliho sebagai sarana sosialisasi pelaksanaan Pemilu. Selain itu juga membahas secara teknis terkait keamanan dan keselamatan petugas pelaksana Pemilu di lapangan, sesuai dengan Surat Edaran dari KPU RI. Misalnya dari KPPS yang jumlahnya mencapai 3.472 anggota KPPS, namun masih ada sebanyak 160 anggota yang belum memiliki BPJS Kesehatan.

Baca Juga :  IPB Menawarkan Program One Village One CEO ke Gubernur Kepri

Bupati Bintan Roby Kurniawan mengapresiasi langkah cepat yang dilakukan oleh KPU Bintan. Pada prinsipnya Pemerintah Kabupaten Bintan akan mendukung penuh sesuatu yang telah ditetapkan oleh KPU RI yang dilaksanakan oleh KPU Kabupaten Bintan.

“Pada intinya kita support penuh. Kita ingin Pemilu berlangsung sukses dan damai. Khususnya di Bintan, itu yang menjadi prioritas,” kata Roby Kurniawan.

Dengan adanya koordinasi yang dilakukan, tentu menjadi masukan dan pertimbangan pemerintah dalam memberikan dukungan. Karena segala keputusan harus memiliki landasan yang kuat, agar tidak menjadi permasalahan di kemudian hari.

Baca Juga :  Jangan Khawatir, Rahma Tak Ingin Menghentikan Program Bantuan Seragam Sekolah Gratis

“Semoga dari persiapan 75 persen ini, ada progresnya sampai hari H nanti,” harap Roby Kurniawan Bupati Bintan. (yen)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *