banner 728x90
Kapolres Bintan AKBP Riky Iswoyo dan jajarannya mengantar bantuan sembako dengan menggunakan sampan ke rumah warga terendam banjir di Desa Malang Rapat, Gunung Kijang, Jumat (5/1/2024). F- humas polres bintan

Kapolres Bintan Antar Bantuan dengan Menggunakan Sampan ke Rumah Warga Terendam Banjir

Komentar
X
Bagikan

Bintan, suaraserumpun.com – Kapolres Bintan AKBP Riky Iswoyo mengantar bantuan paket sembako dengan menggunakan sampan untuk menuju rumah warga yang terdampak atau terendam banjir akibat hujan deras, Jumat (5/1/2024). Bantuan tersebut disampaikan Kapolres Bintan bersama jajarannya.

Hujan deras mengguyur sebagian besar wilayah Kabupaten Bintan, khususnya wilayah Kecamatan Gunung Kijang, Kamis (4/1/2024) kemarin. Curah hujan tinggi tersebut mengakibatkan sejumlah rumah masyarakat di Kampung Alur Pekap RT02/RW01 Desa Malang Rapat, mengalami banjir. Sebagian rumah warga terendam. Kapolres Bintan langsung berkunjung ke kampung tersebut, Jumat (5/1/2024).

Saat berkenjung ke Kampung Alur Pekap RT02/RW01 Desa Malang Rapat, Kapolres Bintan didampingi oleh Pejabat Utama Polres Bintan dan Kapolsek Gunung Kijang AKP Satri Putra. Di lokasi ini, Kapolres Bintan disambut oleh Kepala Dusun 1 Desa Malang Rapat Al Fadly, Ketua RT02 Desa Malang Rapat Hendra, beserta masyarakat yang mengungsi di Posko.

Baca Juga :  Setelah Terpapar Corona, Ansar Ahmad Gubkepri Merasa Beruntung karena Sudah Divaksin

Kapolres Bintan menyaksikan langsung beberapa rumah warga yang terendam banjir. Bahkan Kapolres Bintan mengelilingi Kampung Alur Pekap RT02/Rw01 Desa Malang Rapat dengan menggunakan sampan, sekaligus menyerahkan bantuan paket sembako.

Kapolres Bintan AKBP Riky Iswoyo SIK MM merasa sangat prihatin dengan pemandangan yang dilihatnya, dengan adanya banjir yang merendam rumah warga di Kampung Alur Pekap RT02/RW01 Desa Malang Rapat tersebut.

Saat mengelilingi Kampung Alur Pekap RT02/RW01 Desa Malang Rapat tersebut, Kapolres Bintan melihat sebagian besar masyarakat sudah ada yang mengungsi ke Posko. Tempat itu didirikan oleh Ketua RT setempat. Namun, masih ada sebagian masyarakat yang masih bertahan tetap tinggal di rumahnya.

Baca Juga :  HET Minyak Goreng Curah Rp14 Ribu, Ansar: Masyarakat Tak Perlu Panik

Kepada masyarakat yang masih bertahan tinggal di rumah yang terendam banjir, Kapolres Bintan memberikan bantuan sosial berupa paket sembako. Bantuan diberikan langsung oleh Kapolres Bintan kepada masyarakat dari rumah ke rumah dengan menggunakan sampan.

Ketua RT Desa Malang Rapat Hendra mengatakan, rumah yang terendam banjir di Kampung Alur Pekap sebanyak 20 rumah atau 20 Kepala Keluarga (KK).

“Sebagian besar sudah kami tampung di Posko, yang telah kami bentuk yang berada di depan gang masuk ke tempat tinggal masyarakat. Sebagian lagi masih tetap bertahan tinggal di rumahnya,” ujar Ketua RT.

Seorang warga Ningsih mengucapkan terima kasih kepada Kapolres Bintan atas kunjungannya ke tempat tinggalnya yang terendam banjir.

Baca Juga :  Sarasehan BUM Desa Nasional di Bintan Diikuti 1.177 Peserta Se-Indonesia

“Saya mengucapkan terima kasih atas kedatangan Bapak Kapolres Bintan yang telah mengunjungi kami dan warga disekitar kini. Sehingga kami juga merasa diperhatikan oleh Bapak Kapolres,” ucap Ningsih.

Setelah Kapolres Bintan dan rombongan selesai berkeliling dengan menggunakan Sampan, selanjutnya Kapolres Bintan dan rombongan singgah di Posko penampungan dan memberikan paket sembako kepada masyarakat yang mengungsi di Posko tersebut. Paket sembako yang diberikan berisikan beras, mi instan, kopi, gula dan teh.

“Kami berharap masyarakat tetap tabah dengan adanya bencana ini. Dan kami memberikan dukungan secara psikologi. Dengan adanya bantuan tersebut akan dapat sedikit membantu perekonomian masyarakat yang kena musibah,” harap Kapolres Bintan. (yen)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *