banner 728x90
Gubernur Kepri Ansar Ahmad bersalaman dengan Kepala OPD usai menyampaikan sejumlah pesan buat pegawai Pemprov Kepri pada apel perdana tahun anggaran 2024 di halaman Kantor Gubernur Kepri, Dompak, Tanjungpinang, Selasa (2/1/2024). F- diskominfo kepri

Pesan buat Pegawai Pemprov Kepri, Ansar Ahmad: Siapkan Pelelangan, Hati-hati pada Tahun Politik

Komentar
X
Bagikan

Tanjungpinang, suaraserumpun.com – Gubenur Kepulauan Riau H Ansar Ahmad SE MM memimpin apel pagi bersama ASN dan pegawai di lingkungan Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau di halaman Kantor Gubernur Kepri, Dompak, Tanjungpinang, Selasa (2/1/2023). Satu dari sejumlah pesan Gubernur Kepri Ansar Ahmad buat pegawai Pemprov di awal tahun 2024 tersebut, mempersiapkan pelelangan sejak dini dan hati-hati pada tahun politik.

Apel perdana pada tahun anggaran 2024 ini, turut hadir Sekda Kepri Adi Prihantara, para asisten, para staf ahli, kepala OPD, pejabat struktural dan fungsional serta ASN, PTT dan THL (pegawai) di lingkungan Pemerintah Provinsi kepulauan Riau.

Gubernur Kepri Ansar Ahmad mengucapkan terima kasih kepada seluruh OPD Pemerintah Provinsi Kepri, yang telah bekerja dengan baik dan maksimal selama tahun anggaran 2023. Sehingga mengukir berbagai prestasi dan mendapat apreasiasi baik dari Pemerintah Pusat dan juga dari masyarakat.

“Maka bagi OPD-OPD yang masih harus terus meningkatkan kualitas dan kinerjanya, saya berharap 2024 ini harus terus membangun kinerja dengan semangat. Ini adalah hari pertama bagi kita bekerja di tahun 2024. Jadikan ini starting point buat kita, bahwa kerja adalah ibadah, kerja adalah pengabdian, maka laksanakan dengan keikhlasan dan kesungguhan,” pesan Gubernur Kepri kepada pegawai.

Baca Juga :  Cen Sui Lan Meresmikan Kegiatan Program KOTAKU di Kelurahan Bukit Tempayan

Gubernur Kepri Ansar Ahmad juga berpesan, tahun 2024 ini adalah tahun terakhir masa jabatannya bersama Wakil Gubernur Hj Marlin Agustina. Gubernur Kepri Ansar Ahmad berpesan kepada seluruh ASN dan pegawai di lingkungan Pemprov Kepri untuk mempersiapkan seluruh perkerjaan sedini mungkin.

Jadikan bulan Januari 2024 ini, lanjut gubernur, untuk mengentaskan semua kebutuhan-kebutuhan administrasi. Baik itu berkaitan dengan penunjukan bendahara maupun pimpinan pekerjaan dan berbagai kelengkapan-kelengkapan administrasi.

“Itu supaya disegerakan sejak awal. Karena pemerintah memberikan ruang bagi kita untuk melakukan pelelangan dini. Saya juga berharap, siapkan pelelangan sejak dini, awal tahun,” pinta Gubernur Kepri.

Kepada ASN di Lingkungan Pemprov Kepri, Gubernur Kepri Ansar Ahmad memohon maaf, karena beberapa tahun ini kondisi pusat pemerintahan di Dompak, belum ada perubahan yang signifikan. Hal ini disebabkan karena penganggaran lebih fokus dimanfaatkan untuk membangun berbagai infrastruktur masyarakat.

Baca Juga :  Ansar Ahmad: BPJS Ketenagakerjaan 46 Ribu Nelayan Ditanggung Pemprov Kepri

“Oleh karena itu, ke depan, kalau nanti Allah izinkan, kita berkelanjutan, mungkin kita akan membangun bersama satu tower di tahun 2025. Sehingga nanti OPD-OPD yang belum memiliki kantor biar di satu tower besar di Dompak ini. Sehingga lebih efektif, lebih efisien dan akan lebih hemat dari sisi pemeliharaan dan pengelolaannya secara rutin,” jelasnya.

Terkait Pilpres dan Pileg yang sebentar lagi akan dilaksanakan, Gubernur Kepri Ansar Ahmad berpesan kepada ASN agar terus meningkatkan kehati-hatian dan jangan melakukan tindakan ceroboh. Karena sensitivitas urusan-urusan politik ini cukup tinggi sekali. Jangan sampai ada teguran-teguran nanti yang harus dikeluarkan akibat hasil temuan Bawaslu.

“Teman-teman diberikan hak demokrasinya untuk memilih, diberikan haknya untuk mendengar program-program para calon apapun. Akan tetapi tidak dibenarkan aktif dalam ikut serta kegiatan politik yang dilakukan oleh berbagai partai-partai politik kontestan atau peserta Pemilu di 2024 ini,” pesannya.

Baca Juga :  Nenny Afriantiny Anak Tanjungpinang Menggantikan Darno

Gubernur Kepri Ansar Ahmad mengucapkan selamat Tahun Baru 2024, dan berharap tahun ini membawa keberkahan, kebaikan bagi untuk semuanya. Dalam melanjutkan tugas-tugas pengabdian di tengah masyarakat dan terus jaga kekompakan.

“Kita ini adalah rumah besar, tempat kita bekerja, tempat kita melaksanakan pengabdian kita kepada masyarakat, maka jaga kekompakan satu dengan lainnya. Saya mungkin tidak bisa menjangkau semua satu per satu. Akan tetapi secara terstruktur saya minta juga kepala-kepala OPD untuk membangun semangat kebersamaan dan kekeluargaan sampai ke semua struktur organisasi di bawahnya, agar dengan kebersamaan itu terbangun kekeluargaan dan semangat kerja kita bersama,” demikian pesan Gubernur Kepri Ansar Ahmad buat pegawai Pemprov Kepri di awal tahun 2024 ini. (yen)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *