banner 728x90
Personel Polres Bintan dan TNI serta Satpol PP melaksanakan patroli skala besar di wilayah Bintan Timur, Sabtu (30/12/2023) malam. F- humas polres bintan

100 Personel Polisi dan Tentara Gelar Patroli Skala Besar, Berikut Ini Hasilnya

Komentar
X
Bagikan

Bintan, suaraserumpun.com – 100 personel dikerahkan pada saat Polres Bintan bersama TNI dan Pemkab Bintan melaksanakan patroli skala besar, Sabtu (30/12/2023) hingga Minggu (31/12/2023) dini hari WIB. Berikut ini hasilnya.

Patroli skala besar ini dilaksanakan untuk menjamin keamanan daerah menjelang pergantian tahun 2023. Tim gabungan patroli melaksanakan patroli dengan menggunakan kendaraan roda 4 yang mengitari seluruh wilayah daratan yang ada di Kabupaten Bintan.

Patroli gabungan dibagi dengan 2 sektor. Wilayah Polsek Bintan Utara dipimpin oleh Kapolsek Bintan Utara Kompol Suwitnyo SH. Sedangkan Polsek Bintan Timur dipimpin oleh Kapolsek Bintan Timur AKP Rugianto.

Baca Juga :  Setelah Melayani 5.366 Pasien di Karimun, Aunur Rafiq: Selamat Jalan RSA

Mewakili Kapolres Bintan AKBP Riky Iswoyo SIK MM, Kasi Humas Iptu Missyamsu Alson mengatakan, patroli gabungan tersebut dilakukan untuk menciptakan kamtibmas agar tetap kondusif, menjelang pergantian tahun 2023 ke tahun 2024.

Iptu Alson menjelaskan, saat ini Polri sedang melaksanakan 2 operasi yang bersamaan. Yaitu, Operasi Lilin Seligi 2023 yang difokuskan pada pengamanan Natal 2023 dan penyambutan Tahun Baru 2024. Kemudian, Operasi Mantap Brata Seligi 2023, difokuskan pada pengamanan tahapan Pemilu 2024.

“Jumlah personel yang dilibatkan dalam patroli skala besar tersebut sekitar 100 personel gabungan. Terdiri dari Polres Bintan, Batalyon B Satbrimob Polda Kepri dan TNI dengan menggunakan 18 unit mobil,” sebut Iptu Missyamsu Alson.

Baca Juga :  50 Tahun, BP Batam Tangguh Investasi Tumbuh, Cek Faktanya

Patroli skala besar tersebut dimulai pada pukul 22.00 WIB, Sabtu (30/12/2023), hingga Minggu (31/12/2023) dini hari pukul 03.00 WIB. Tim gabungan memutari wilayah hukum Polres Bintan. Selain melakukan patroli, personel gabungan juga melakukan imbauan kepada tempat usaha agar membuka usahanya sesuai dengan jam waktu yang sesuai izin, yang diberikan oleh instansi terkait.

“Tm patroli menyambangi tempat-tempat keramaian, seperti tempat hiburan. Personel mengingatkan agar pemilik membuka usahanya sesuai dengan waktu yang diberikan, sesuai izin,” sebut Kasi Humas Polres Bintan.

Baca Juga :  Berbagi Sembako di Bintan Timur, AKBP Tidar Wulung Dahono Mengingatkan Soal Kerukunan Beragama

Selain itu, personel juga menyambangi masyarakat dan remaja yang nongkrong hingga larut malam, sekaligus menasihati agar tidak melakukan tindak pidana atau mengganggu Kamtibmas.

“Alhamdulillah, hasil patroli skala besar tersebut, situasi aman dan kondusif. Tidak ada kejadian yang dapat mengganggu stabilitas Kamtibmas dan tidak ada ditemukan pelanggaran dan tindak pidana yang terjadi,” demikian disampaikan Iptu Alson Kasi Humas Polres Bintan. (yen)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *