banner 728x90
Bupati Bintan Roby Kurniawan menyerahkan bantuan kursi roda kepada penyandang disabilitas, Rabu (27/12/2023). F- diskominfo bintan

Bupati Bintan Menyerahkan Bantuan kepada Penyandang Disabilitas

Komentar
X
Bagikan

Bintan, suaraserumpun.com – Bupati Bintan Roby Kurniawan menyerahkan bantuan bagi penyandang disabilitas di aula Kantor Bupati Bintan, Rabu (27/12/2023). Penyerahan bantuan berupa alat bantu bagi penyandang disabilitas ini dilaksanakan dalam kegiatan program Bintan Peduli Lansia.

Program Bintan Peduli Lansia dengan slogan “Senyum Lansia Bahagia Kami” dan program Bintan Cinta Disabilitas dengan slogan “Bersama Wujudkan Disabilitas Sejahtera” merupakan wujud nyata pengembangan kesejahteraan yang merata.

Bupati Bintan Roby Kurniawan mengatakan, kegiatan ini adalah manifestasi dari visi misi Kabupaten Bintan.

Baca Juga :  Herry Barma Saputra Jadi Ketua Koperasi Pedagang Gurindam Dua Belas Tepi Laut Tanjungpinang

“Bapak Ibu, ini semua adalah bentuk ikhtiar kita untuk siapapun dan dari kalangan apapun. Semaksinal mungkin pemerataan kesejahteraan harus dirasakan semua lapisan masyarakat,” kata Roby Kurniawan.

Dalam kegiatan ini, Bupati Bintan Roby Kurniawan menyerahkan bantuan bagi penyandang disabilitas dan lansia. Turut serta menyerahkan bantuan tersebut bersama Ketua TP-PKK Provinsi Kepri Hj Dewi Kumalsari dan Ketua TP-PKK Kabupaten Bintan Hafizha Rahmadhani. Bantuan bagi penyandang disabilitas tersebut berupa kursi roda, tongkat kruk single, tongkat siku elbow, tongkat kaki tiga dan beberapa sarana prasarana lainnya.

Baca Juga :  12 Mei 2024, 203 JCH Tanjungpinang Berangkat ke Madinah Lewat Batam

Pada momemtum ini pula dilakukan penyerahan santunan dari BPJS Ketenagakerjaan bagi pekerja rentan yang ditanggung Pemerintah Kabupaten Bintan. Pemerintah Kabupaten Bintan melalui Dinas Sosial juga sedang mempersiapkan regulasi Bantuan Langsung Tunai (BLT) bagi disabilitas. BLT bagi disabilitas ini akan dijalankan pada tahun 2024. (yen)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *