banner 728x90
Jajaran Polres Bintan mengingatkan pengunjung pantai wisata Trikora agar tidak berenang jauh dari bibir pantai pada puncak liburan Natal 2023, Selasa (26/12/2023). F- humas polres bintan

Polres Bintan Menyiagakan 50 Personel di Posko Terpadu Pengamanan Pantai Wisata Trikora

Komentar
X
Bagikan

Bintan, suaraserumpun.com – Pengunjung pantai wisata Trikora, Gunung Kijang, Kabupaten Bintan merasa aman saat berlibur Natal 2023 hingga, Selasa (26/12/2023). Polres Bintan menyiagakan 50 orang personel di Posko terpadu pengamanan pantai wisata Trikora sampai Tahun Baru 2024, pekan depan.

Kapolres Bintan AKBP Riky Iswoyo SIK MM bersama dengan Wakapolres Bintan Kompol Amir Hamzah SH MH dan sejumlah pejabat utama Polres Bintan mengunjungi Posko terpadu BPBD Kabupaten Bintan, di Pantai Dugong, Desa Malang Rapat, Kecamatan Gunung Kijang, Selasa (26/12/2023) siang tadi.

Di Posko terpadu tersebut bertugas dari sejumlah instansi terkait. Antara lain BPBD kabupaten Bintan, Polres Bintan, SAR, TNI, PMI, Tagana, Satpol PP dan Pramuka.

Baca Juga :  Muhammad TWH: Wartawan Pejuang yang Jadi Pustakawan

“Kita menyiagakan sebanyak 20 orang setiap harinya di sini. Pembagiannya, 10 personel di Pantai Dugong dan 10 personel di Pantai Trikora 4. Seluruh personel yang kita siagakan pada Posko terpadu tersebut sebanyak 50 personel,” sebut Kapolres Bintan.

Posko terpadu tersebut bertugas memantau aktivitas masyarakat di sepanjang pantai Trikora. Petugas yang berada di Pos juga siap memberikan pertolongan, jika terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. Seperti kecelakan di laut, kecelakaan terhadap pengunjung pantai.

Kelengkapan keselamatan yang disiapkan di Posko terpadu tersebut seperti perahu karet, life jacket, tandu dan obat-obatan serta mobil ambulans.

Baca Juga :  Begini Pesan Gubernur Kepri di Webinar Uniba

Kapolres Bintan AKBP Riky Iswoyo SIK MM mengucapkan terima kasih kepada seluruh personel yang melaksanakan tugas di Pos terpadu tersebut. Karena telah bertugas dengan baik dan penuh tanggung jawab.

“Tugas yang dilaksanakan merupakan tugas sosial yang dampaknya sangat dirasakan oleh masyarakat dalam penyelamatan jiwa manusia. Sehingga diharapkan para petugas melaksanakan dengan ikhlas,” ujar Kapolres Bintan.

Setelah melakukan kunjungan di Posko terpadu, Kapolres Bintan dan rombongan memantau aktivitas masyarakat di pantai. Kapolres Bintan sempat berinteraksi dengan beberapa masyarakat yang sedang menikmati liburan Natal 2023 di Pantai Trikora.

Baca Juga :  Kemenkes Segera Membangun RSJ di Enam Provinsi, Satu untuk Kepri

Seorang masyarakat Rani yang berasal dari Tanjung Uban merasa bangga dan apresiasi dengan kedatangan Kapolres Bintan dan rombongan. Kapolres Bintan memberikan imbauan kepada masyarakat dan anak-anak yang sedang berenang di pantai.

“Terima kasih buat Pak Kapolres Bintan, yang mengingatkan kepada keluarga kami, agar tidak berenang terlalu jauh dari bibir pantai,” ucapnya. (yen)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *