banner 728x90
Kapolsek Tambelan Ipda Taufik menyerahkan life jacket kepada nelayan tradisional Tambelan, bersama Danpos AL dan Kepala UPT Perikanan Tambelan, Selasa (26/12/2023). F- dok/suaraserumpun.com

Cuaca Makin Ekstrem, Kapolsek Tambelan Bantu Life Jacket untuk Nelayan Tradisional

Komentar
X
Bagikan

Bintan, suaraserumpun.com – Cuaca di perairan Kecamatan Tambelan, Kabupaten Bintan semakin ekstrem hingga Natal 2023. Kapolsek Tambelan Ipda Taufik bersama Forkopincam lainnya membantu life jacket untuk nelayan tradisional, Selasa (26/12/2023) pagi tadi.

Pembagian life jacket atau pelampung keselamatan ini diserahkan kepada 10 orang nelayan tradisional Kecamatan Tambelan. Sepuluh nelayan tradisional ini menggunakan kapal motor (pompong) berukuran di bawah 5 GT. Penyerahan life jacket untuk nelayan tradisional ini dilaksanakan di pelantar T pelabuhan ikan, gudang ikan milik Mijan.

Baca Juga :  Cen Sui Lan Meresmikan Wisata Mangrove di Sebala Desa Batu Gajah, Simak Pesannya Berikut Ini

Pada kesempatan tersebut, Kapolsek Tambelan Ipda Taufik menyampaikan kepada seluruh nelayan yang menerima life jacket, agar menggunakan pelampung keselamatan tersebut, saat melaut. Life jacket ini selalu dijadikan alat kelengkapan kapal motor, untuk keselamatan. Khususnya bagi nelayan yang menggunakan kapal motor (pompong) kecil.

DanposaL dan Kepala UPT Perikanan Tambelan juga mengimbau agar nelayan, pada saat cuaca ekstrem, agar mengutamakan keselamatan saat melaut.

Terakhir, Kapolsek Tambelan Ipda Taufik berharap agar para nelayan melihat kondisi cuaca, saat ingin melaut. Jika cuaca buruk, disarankan agar tidak menangkap ikan di laut.

Baca Juga :  Presiden Setuju Membuka Semua Pariwisata Kepri seperti Bali

“Lengkapi juga alat komunikasi, saat melaut. Sehingga, lebih mudah berkoordinasi jika terjadi sesuatu hal yang tidak diinginkan,” demikian pesan Ipda Taufik Kapolsek Tambelan. (yen)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *