banner 728x90
Cen Sui Lan Anggota Komisi V DPR RI Fraksi Golkar Dapil Kepri duduk lesehan saat menampung aspirasi program bedah rumah di Bengkong, Kota Batam. F- nurul atia/suaraserumpun.com

Tak Perlu Formal, Cen Sui Lan Tampung Aspirasi Bedah Rumah Sambil Lesehan di Rumah RT

Komentar
X
Bagikan

Batam, suaraserumpun.com – Peduli, merakyat dan pengalaman. Kata-kata tersebut selalu terngiang dari ucapan warga kalangan ekonomi kurang mampu terhadap diri Cen Sui Lan. Betapa tidak, Cen Sui Lan Anggota Komisi V DPR RI Fraksi Golkar Dapil Kepri ini, tak perlu formal untuk menampung aspirasi. Sambil duduk lesehan di rumah warga dan RT pun langsung diresponnya.

Sikap peduli Cen Sui Lan terhadap keluhan dan persoalan warga di Kepri, tak sekali dua yang langsung diresponnya. Sudah sering dan tak terhitung. Sikap ini juga menjadi bentuk pengalaman Cen Sui Lan dalam menghadapi masyarakat bawah. Dirinya selalu road show ke rumah-rumah warga, untuk mendengarkan langsung, apa kesulitan masyarakat. Tak heran, jika Cen Sui Lan selalu jalan sendiri. Tanpa ‘nimbrung’ atau membikin acara formal.

Baca Juga :  Jadwal dan Tempat Pertandingan Sepak Bola Porwil 2023 Riau, Laga Perdana Kepri Vs Sumbar

Kebiasaan Cen Sui Lan dalam menanggapi fokus masalah pula, yang membikin masyarakat mengistilahkan sebagai wakil rakyat yang ‘to the poin’, atau langsung ke pokok masalah. Tanpa janji-janji yang bisa menina bobokan warga.

“Kami salut sama Bu Cen Sui Lan. Dia orangnya tak perlu formal. Dia merakyat, dia peduli dan pengalaman menyerap aspirasi rakyat sebagai sosok yang menjadi anggota dewan,” ujar Iwan, seorang warga Bengkong, Kota Batam, Sabtu (24/12/2023).

Ucapan Iwan tersebut juga terbukti, saat Cen Sui Lan Anggota DPR RI Dapil Kepri ini meninjau realisasi program BSPS atau bedah rumah di wilayah Bengkong, Kota Batam, kemarin.

Baca Juga :  Jadwal Lengkap MTQ Ke-XI Kabupaten Bintan, Bakal Dibuka Gubernur Kepri

Sebelum meninjau program bedah rumah yang sudah selesai dibangun di Kampung Tua, Tanjung Buntung, Kecamatan Bengkong, Kota Batam, Rifi’i Ketua RT setempat langsung mengajak duduk lesehan di lantai rumah Pak RT setempat. Saat itu, belasan warga sudah berkumpul menunggu kedatangan Cen Sui Lan. Berangsur-angsur, warga lainnya tiba. Cen Sui Lan tak canggung duduk lesehan di teras Pak RT. Bahkan, dirinya begitu menikmati duduk lesehan di lantai rumah warga itu.

Dalam silaturahmi singkat itu, Cen Sui Lan menerima aspirasi agar program BSPS atau bedah rumah di Kampung Tua Tanjung Buntung, ditambah sebanyak 7 unit rumah. Tanpa pikir panjang, Cen Sui Lan langsung memintakan kepada tim di daerah tersebut, Pak RT dan Pak Anton untuk mengusulkan data-datanya.

Baca Juga :  Atlet Berprestasi Dapat 'THR' dari Bonus Perolehan Medali PON

Dalam pertemuan itu, Cen Sui Lan, meski sebagai pejabat negara tapi tak ada jarak dengan kaum ibu maupun para bapak. Dalam kegiatan ini penuh canda dan tawa. Setelah menyatakan menerima usulan tambahan kuota bedah rumah untuk Kampung Tua Tanjung Buntung tersebut, Cen Sui Lan melakukan peninjauan ke rumah yang mendapatkan program bedah rumah tahun anggaran 2023 yang sudah selesai dibangun.

“Insya Allah, program bedah rumahnya saya tambah lagi, dan segera disampaikan ke Kementerian PUPR,” demikian disampaikan Cen Sui Lan Anggota DPR RI Fraksi Golkar dari Dapil Kepri ini. (nurul atia)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *