banner 728x90
Kapolsek Gunung Kijang AKP Satri Putra mengimbau masyarakat agar menjaga Kamtibmas pada saat umat nasrani beribadah saat perayaan Natal 2023, di sela kegiatan Jumat Curhat di Toapaya Utara, Jumat (22/12/2023). F- humas polres bintan

Jumat Curhat Pekan Ini, Polres Bintan Fokus Kamtibmas Perayaan Natal 2023

Komentar
X
Bagikan

Bintan, suaraserumpun.com – Polres Bintan dan jajaran Polsek secara serentak melaksanakan Jumat Curhat, Jumat (22/12/2023). Kegiatan Jumat Curhat pekan ini, Polres Bintan fokus pada upaya menjaga Kamtibmas perayaan Natal 2023.

Polsek Bintan Utara melaksanakan Jumat Curhat di Bintan Sayang Resort, di Desa Sebong Pereh, Kecamatan Teluk Sebong, Kabapaten Bintan. Polsek Teluk Bintan melaksanakan Jumat Curhat di warung warga di Kelurahan Tembeling Tanjung, Kecamatan Teluk Bintan.

Polsek Bintan Timur melaksanakan Jumat Curhat di Kedai Kopi Murni di Jalan Barek Motor, Kelurahan Kijang Kota, Bintan Timur. Sedangkan Polsek Tambelan melaksanakan Jumat Curhat di Balai Desa Kampung Hilir, Kecamatan Tambelan. Serta Polsek Gunung Kijang melaksanakan Jumat Curhat di ruang rapat outdoor Desa Toapaya Utara, Kecamatan Toapaya.

Baca Juga :  Presiden RI Jokowi Mengingatkan Pejabat Polri, Hati-hati dengan Gaya Hidup

Seluruh kegiatan Jumat Curhat yang dilaksanakan oleh jajaran Polsek tersebut di pimpin oleh Kapolsek masing-masing dengan membawa beberapa orang personel. Dihadiri sejumlah pejabat tingkat kecamatan maupun pejabat tingkat desa, tokoh masyarakat, tokoh agama dan masyarakat di sekitar lokasi pelaksanaan Jumat Curhat.

Seluruh kegiatan Jumat Curhat tersebut, para Kapolsek memberikan imbauan kepada masyarakat agar selalu menjaga Kamtibmas pada saat umat nasrani merayakan Natal 2023, hingga Tahun Baru 2024.

Mewakili Kapolres Bintan AKBP Riky Iswoyo SIK MM, Kasihumas Polres Bintan Iptu Missyamsu Alson menyampaikan, untuk Jumat Curhat pekan ini,jajaran Polsek mengimbau kepada masyarakat agar saling menghargai sesama pemeluk agama.

Baca Juga :  Diawali Cabor Futsal, Berikut Jadwal Lengkap Pertandingan pada Porprov 2022 Kepri di Bintan

“Untuk Jumat Curhat pekan ini, difokuskan pada imbauan kepada masyarakat, agar menjaga Kamtibmas perayaan Natal 2023. Dan saling menghormati sesama pemeluk agama,” kata Kasihumas Polres Bintan.

Iptu Missyamsu Alson mengatakan, beberapa hari lagi, umat nasrani akan merayakan Natal 2023. Momen itu diperangati seluruh umat nasrani di seluruh dunia. Termasuk umat nasrani di Indonesia. Sehingga perlunya menjaga Kamtibmas yang kondusif, selama umat nasrani tersebut merayakan Natal 2023.

“Apapun agama yang dianut, tentunya agama yang diakui di negara kita, kita berikan kebebasan untuk beribadah dan saling menghormati antarsesama pemeluk agama,” ujar Iptu Alson.

Baca Juga :  Ansar Jadi Khatib Jumat di Masjid Al-Madinah, Begini Isi Khotbahnya

Selain itu, pemimpin Jumat Curhat juga menyampaikan agar bersama-sama menjaga Kamtibmas selama masa tahapan Pemilu 2024. (yen)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *