banner 728x90
Personel Polda Kepri mengarak Kapolda Kepri Brigjen Pol Drs Yan Fitri Halimansyah dan mantan Kapolda Kepri Irjen Pol Tabana Bangun, usai upacara farewell and welcome parade, Selasa (19/12/2023). F- humas polda kepri

Upacara Farewell and Welcome Parade, Gubernur Kepri Menyaksikan Kapolda Diarak Personel

Komentar
X
Bagikan

Batam, suaraserumpun.com – Polda Kepri dan jajaran melaksanakan upacara farewell and welcome parade Kapolda Kepri, dari pejabat lama Irjen Pol Tabana Bangun kepada pejabat baru Brigjen Pol Yan Fitri Halimansyah, Selasa (19/12/2023). Gubernur Kepri Ansar Ahmad pun menyaksikan Kapolda dan mantan Kapolda Kepri yang diarak personel pada saat upacara di lapangan Bhayangkara Mapolda Kepri, Nongsa, Kota Batam tersebut.

upacara farewell and welcome parade Kapolda Kepri ditandai dengan penyerahan Pataka Polda Kepri Seligi Sakti Marwah Negeri, dari Irjen Pol Tabana Bangun kepada Brigjen Pol Yan Fitri Halimansyah. Proses tersebut disaksikan Gubernur Kepri Ansar Ahmad, Ketua DPRD Kepri, serta tamu undangan yang mengikuti upacara tersebut.

Pelaksanaan Upacara Pembinaan Tradisi Bayangkara dipimpin langsung pejabat lama Kapolda Kepri Irjen Pol Tabana Bangun, dan juga pejabat baru Kapolda Kepri Brigjen Pol Yan Fitri Halimansyah. Dua pejabat ini memberikan amanat secara bergantian.

Baca Juga :  Besok, Ansar Ahmad Bernostalgia di SMA Negeri 2 Tanjungpinang

Dalam amanatnya pejabat lama Kapolda Kepri Tabana Bangun mengatakan, kepemimpinan Kapolda Kepri telah diserahkan kepada penggantinya, Brigjen Pol Yan Fitri Halimansyah. Pelaksanaannya telah dilakukan di Mabes Polri beberapa waktu lalu.

“Penggantian kepemimpinan adalah hal yang wajar serta biasa dalam sebuah organisasi yang dinamis. Semua itu, dalam rangka meningkatkan kinerja, promosi dalam sistem pembinaan karier, tour of duty and area di tubuh Polri,” kata Irjen Pol Tabana Bangun.

Irjen Pol Tabana Bangun menyampaikan, kalau sejauh ini, kondisi Kamtibmas secara umum di wilayah hukum Kepri dalam kondisi relatif kondusif, dan tidak ada potensi gangguan berarti. Dan kondisi ini, harus terus dijaga dan makin ditingkatkan ke depannya.

“Pada kesempatan yang baik ini, ijinkan saya mengucapkan apresiasi sedalam- dalamnya, atas kerjasama yang telah terjalin secara baik selama ini dengan semua jajaran kaluarga besar Polda Kepri. Semoga kita semua semakin sukses selalu kedepannya,” ucap Tabana Bangun.

Baca Juga :  Peserta Konvoi Kampanye Rapat Umum Pemilu 2024 Dilarang Menggunakan Knalpot Brong, Pengendara Ugal-ugalan Ditindak

Pejabat baru Kapolda Kepri Brigjen Pol Yan Fitri Halimansyah mengatakan, pergantian puncuk pimpinan dalam sebuah proses alami dalam organisasi yang dinamis seperti yang dilakukan dalam institusi Polri. Meski begitu keberlanjutan program dan tugas harus terus dijalankan, tidak terlepas siapapun itu pimpinannya.

“Mengingat itu semua adalah tugas dan tanggung jawab yang telah diberikan bangsa dan negara, yang harus bisa dilaksanakan secara baik, dan dipertanggungjawabkan oleh kesatuan ataupun orang yang memimpinya. Tentunya dengan cara yang baik benar dan juga sesuai aturan yang berlaku,” kata Yan Fitri.

Di hadapan peserta upacara Yan Fitri juga mengatakan, dalam menjaga dan memelihara kamtibmas di wilayah Provinsi Kepri yang secara geografis diapit oleh lima negara tetangga. Serta dilalui oleh dua selat perdagangan dunia, dan masih ditambah pula dengan karateristik wilayahnya yang berpulau-pulau, tentu diperlukan kesiapan tugas yang luar biasa.

Baca Juga :  Disambut Hangat Keluarga Besar Luak Agam, Gubernur Ansar Akan Bangun Akses Jalan Rumah Gadang di Batam

“Tapi dengan pengalaman dan juga tantangan tugas yang sangat komplek yang selama ini telah kita hadapi, saya optimis kita akan bisa menghadapi setiap tantangan yang ada,” ujar Yan Fitri.

Brigjen Pol Yan Fitri berpesan kepada semua jajaran Polda Kepri, agar tetap menjaga nama baik institusi Polri. Sehingga Polri di mata masyarakat dapat makin lebih bagus sebagai pelindung pengayom dan pelayan masyarakat.

“Saya harap kita semua tetap menjaga kinerja profesional menuju Polri yang Presisi,” tutupnya.

Gubernur Kepri Ansar Ahmad bersalaman dengan Irjen Pol Tabana Bangun dan Kapolda Kepri Brigjen Pol Yan Fitri Halimansyah pada upacara farewell and welcome parade. F- diskominfo kepri

Di akhir upacara farewell and welcome parade Kapolda Kepri, Kapolda Kepri Brigjen Pol Yan Fitri Halimansyah dan mantan Kapolda Kepri Irjen Pol Tabana Bangun diarak personel. Gubernur Kepri H Ansar Ahmad pun memberikan ucapan selamat kepada Kapolda Kepri tersebut. (yen)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *