banner 728x90
Bupati Bintan Roby Kurniawan mengukuhkan Ketua dan Anggota Forum Bintan Sehat di aula Kantor Bupati Bintan, Bintan Buyu, Selasa (19/12/2023). F- diskominfo bintan

Pengukuhan Ketua Forum Bintan Sehat, Hafizha Rahmadhani: Setop BABS

Komentar
X
Bagikan

Bintan, suaraserumpun.com – Bupati Bintan Roby Kurniawan mengukuhkan Hafizha Rahmadhani Putri sebagai Ketua Forum Bintan Sehat, di aula Kantor Bupati Bintan, Selasa (19/12/2023) siang. Ketua Forum Bintan Sehat Hafizha Rahmadhani mengajak masyarakat agar melaksanakan program Setop BABS.

Ada 57 orang Anggota Forum Kabupaten Bintan Sehat tingkat kabupaten dan kelurahan/desa yang dikukuhkan Bupati Bintan Roby Kurniawan. Bupati Bintan Roby Kurniawan mengucapkan selamat kepada ketua dan anggota Forum Bintan Sehat yang baru saja dikukuhkan. Dirinya percaya bahwa anggota forum ini dapat melaksanakan kewajibannya. Forum Bintan Sehat memiliki tujuan agar tercapainya kondisi kabupaten yang bersih, nyaman, aman dan sehat.

Baca Juga :  Pulau Penyengat Jadi Desa Wisata Rintisan Terbaik ADWI 2023, Begini Kata Gubernur Kepri

“Kita ingin Bintan seperti itu. Berat memang, butuh pembiasaan di tengah masyarakat. Tapi harus dimulai dan forum ini yang jadi salah satu pegiatnya,” jelas Bupati Bintan.

Bupati Bintan Roby Kurniawan berharap ketua dan anggota Forum Bintan Sehat menjadi roda penggerak, dan orang yang paling berpengaruh terhadap masyarakat. Guna menjadikan masyarakat Bintan yang memiliki kebiasaan hidup bersih dan sehat.

Hafizha Rahmadhani menyampaikan, melalui Forum Bintan Sehat, dirinya mengajak seluruh anggota forum baik di tingkat RT/RW, kelurahan/desa maupun kecamatan untuk menggalakkan Setop BABS (Buang Air Besar Sembarangan). Program Setop BABS ini guna mewujudkan Bintan yang lebih sehat. Dikatakannya, pembiasaan dalam diri yang nantinya akan berdampak pada kebersihan lingkungan.

Baca Juga :  BPK Perwakilan Kepri Melakukan Pemeriksaan di Bintan

Hafizha berharap pada forum ini, khususnua kepada anggota Forum Bintan Sehat di tingkat kelurahan/desa untuk selalu menggiatkan masyarakatnya melakukan Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS). Serta menggalakkan kegiatan Gerakan Masyarakat (Germas), selain melaksanakan program Setop BABS.

“Tidak sebatas seremonial, tapi harus berkelanjutan. Paling utama di rumah masing-masing, dan di tengah keluarga tercinta. Budayakan pola hidup yang menunjang kesehatan dan kebersihan,” demikian harap Hafizha Rahmadhani. (yen)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *